Kronologi Penusukan Syekh Ali Jaber Terjadi saat Interaksi dengan Jamaah

loading...
Kronologi Penusukan Syekh Ali Jaber Terjadi saat Interaksi dengan Jamaah
Penceramah Syekh Ali Jaber ditusuk orang tak dikenal saat mengisi pengajian di Masjid Fallahudin, Jalan Thamrin Nomor 45 Suka Jawa, Bandarlampung, Minggu sore (13/9/2020). Foto Tangkapan layar Youtube
BANDARLAMPUNG - Penceramah Syekh Ali Jaber ditusuk orang tak dikenal saat mengisi pengajian di Masjid Fallahudin, Jalan Thamrin Nomor 45 Suka Jawa, Bandarlampung, Minggu sore (13/9/2020).Akibat kejadian tersebut Syekh Ali Jaber mengalami luka tusuk pada bagian lengan kanan dan harus dijahit sebanyak 10 jahitan di Puskesmas Gedong Air, Bandarlampung.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad mengatakan, kejadian penusukan berawal saat kegiatan pengajian atau tausiah yang tema 'memperbaiki hati' baru berjalan 15 menit. (Baca:Syekh Ali Jaber Diobati di Puskesmas Gedong Air Bandarlampung)

"Lalu Syekh Ali Jaber memberikan kesempatan jamaah untuk berinteraksi barangkali ada yang mau bertanya atau ingin menelpon. Tiba tiba ada seseorang yang maju ke depan, hah itu dipikir ke depan mau menyerahkan handphone ini namun rupanya dia akan menyerang tapi karena kewaspadaan dan cegah tangkal yang cukup tinggi dari Syekh Ali Jaber serangan itu bisa ditangkis sehingga tusukan itu hanya mengenai lengan bahu sebelah kanan," papar Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad.

Kemudian Syekh Ali Jaber langsung dibawa oleh jamaah pengajian ke Puskesmas Gedong Air dengan mengunakan mobil untuk pertolongan pertama akibat luka tusuk yang dialaminya. Sedangkan pelaku langsung ditangkap sejumlah jamaah dan diserahkan ke Polsek setempat. (Bisa Dkilk: Syekh Ali Jaber Ditusuk Orang Tak Dikenal)



"Saat ini kondisi Syekh Ali Jaber dilaporkan selamat dan sudah membaik sehingga tengah istirahat di penginapan karena hanya terluka di bagian tangan. Kasus penusukan ini sedang ditangani kepolisian setempat," tandasnya.
(sms)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top