3 Fakta Menarik Kisah Cinta Jenderal Kopassus Wismoyo Arismunandar, Melamar di Hadapan Presiden Soeharto

Rabu, 21 Agustus 2024 - 14:38 WIB
loading...
3 Fakta Menarik Kisah...
Kisah cinta Jenderal TNI (Purn) Wismoyo Arismunandar dengan Siti Hardjanti (Datit) menyimpan sejumlah fakta menarik. Datit merupakan dari adik ipar Presiden Soeharto. Foto/Istimewa
A A A
KISAH cinta Jenderal (Purn) Wismoyo Arismunandar dengan Siti Hardjanti atau yang dikenal dengan panggilan Ibu Datit ini menyimpan sejumlah fakta menarik. Di mana pada saat itu Wismoyo sempat melamar di hadapan Presiden Soeharto.

Jenderal TNI (Purn) Wismoyo Arismunandar yang merupakan mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) ini memang merupakan suami dari adik ipar Soeharto sekaligus adik kandung dari Ibu Tien atau Siti Hartinah.



Jenderal Wismoyo dan Ibu Datit tercatat menikah di tahun 1968 silam. Mereka berdua telah dikaruniai dua orang anak yang bernama Krisnawati Purwaningrum dan Tegar Arsono Yudho.

3 Fakta Menarik Kisah Cinta Jenderal Wismoyo

1. Tutut Soeharto Punya Peran dalam Kisah Cinta Jenderal Wismoyo


Siti Hardijanti Hastuti Rukmana atau Tutut Soeharto rupanya punya peran dalam hubungan yang dijalin Jenderal Wismoyo dengan Siti Hardjanti.

Ketika pasangan itu baru saja merayakan hari ulang tahun ke-50 pernikahan pada 2018, Tutut sempat menuliskan bagaimana dirinya mencomblangkan pasangan tersebut di masa lalu.



Tulisan Tutut Soeharto tersebut diunggah melalui akun instagram pribadinya.

"Waktu itu saya sampaikan ke Om Moyo (Wismoyo) kalau sedang ditunggu Bu Tiek (Datit) di suatu tempat."

Begitu pula saya sampaikan ke Bu Tiek, saya sampaikan kalau ditunggu Om Moyo di suatu tempat. Jadi dua-duanya merasa ditunggu. Dari situ jugalah disebutkan jika pasangan itu mulai dekat.

2. Melamar Datit ke Presiden Soeharto


Meski telah menjalin hubungan asmara, rupanya Wismoyo belum pernah sekalipun bertemu dengan orang tua pasangannya. Akhirnya, ia harus melamar langsung kepada Soeharto dan Ibu Tien.

Hubungan antara Wismoyo dan Soeharto sendiri cukup dekat. Mereka pertama kali berjumpa ketika Wismoyo menjabat sebagai Asisten Pengamanan Kopassandha (Kopassus) mendapat tugas untuk menyampaikan pesan dari komandannya kepada Presiden Soeharto.

3. Grogi saat Lamaran


Ketika hendak melamar adik ipar dari Presiden Soeharto, Wismoyo sempat mengungkapkan jika dirinya grogi. Sebab di kediaman Soeharto dirinya sempat bingung karena melihat banyak sandal dan sepatu di dekat tangga menuju ruang pertemuan.

Namun, dirinya memutuskan tetap mengenakannya dan memasuki ruangan di mana Soeharto dan Ibu Tien sudah menunggu. Ketika hendak melamar, Wismoyo merasa sangat gerogi hingga disinggung oleh Ibu Tien.

Namun Singgungan tersebut dibalas Soeharto dengan candaan, sehingga membuat Wismoyo merasa sedikit lega. Wismoyo pun berhasil mengutarakan niatnya untuk melamar Datit Siti Hardjanti.
(shf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2057 seconds (0.1#10.140)