Angka Reproduksi Turun, Jabar Nihil Zona Merah COVID-19

Selasa, 25 Agustus 2020 - 15:39 WIB
loading...
A A A
Dalam kesempatan itu, Kang Emil juga meyakinkan bahwa pihaknya terus memantau perkembangan penyebaran COVID-19 di Jabar, termasuk melakukan evaluasi pasca-long weekend pekan lalu.

Diketahui, selama long weekend pada 20-24 Agustus 2020 lalu, sejumlah kawasan wisata di Jabar diserbu wisatawan, termasuk dari luar Jabar.

"Kita akan memonitor dampak dari libur panjang karena masa inkubasi biasanya 10 sampai 14 hari. Kita akan monitor apakah 14 hari dari sekarang ada lonjakan luar biasa atau tidak," katanya.

Selama ini, tambah Kang Emil, protokol pencegahan COVID-19 di berbagai tempat wisata di Jabar sudah diperketat. (Baca juga: Tersangka Teror Bom Molotov Kantor PDIP Terancam 12 Tahun Penjara)

Jika terjadi lonjakan kasus dua pekan ke depan, kebijakan di sektor pariwisata harus dievaluasi kembali. (Baca juga: Jalani Uji Vaksin Sinovac, Kang Emil: Semoga Menjawab Semua Pertanyaan)

"Mudah-mudahan tidak, kalau ada lonjakan, berarti itu pola dari long weekend yang nanti menjadi evaluasi pengambilan keputusan dalam penanganan pariwisata. Kalau tidak ada lonjakan, berarti protokol kita selama long weekend relatif sangat baik," tandasnya.
(boy)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1718 seconds (0.1#10.140)