Wali Kota Lubuklinggau Positif COVID-19, Dirawat di Jakarta

Kamis, 20 Agustus 2020 - 19:41 WIB
loading...
Wali Kota Lubuklinggau Positif COVID-19, Dirawat di Jakarta
Wali Kota Lubuklinggau Positif COVID-19, Dirawat di Jakarta. Foto/SINDOTV/Era Neizma Wedya
A A A
LUBUKLINGGAU - Wali Kota Lubuklinggau, SN Prana Putra Sohe, dinyatakan positif terpapar virus COVID-19 .

Saat ini Nanan, panggilan akrab SN Prana Putra Sohe, sudah dibawa ke ke salah satu rumah sakit swasta di Jakarta untuk menjalani perawatan secara intensif. (Baca juga: Jenazah PDP COVID-19 Diambil Paksa dan Dibawa Pulang Naik Angkot )

Melalui Kabag Humas dan Protokol Kota Lubuk Linggau, Ari Martaredo, saat di konfirmasi, Kamis (20/8/2020) membenarkan kabar tersebut, sekarang beliau sedang dalam perawatan dan kondisi terakhir sudah sangat membaik. (Baca juga: Jubir Gugus Tugas PALI Positif COVID-19 )

"Beliau diketahui sakit pada tanggal 16 pagi, dan langsung diputuskan untuk dibawa ke rumah sakit, dan hasil swab test-nya keluar pada tanggal 17 Agustus yang menyatakan beliau terpapar positif COVID-19,” kata dia.

Untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut akhirnya diputuskan beliau dibawa ke Rumah Sakit di Jakarta pada hari Rabu (19/8/2020) dengan menumpang pesawat dari Kota Lubuk Linggau.

Untuk sekarang semua sudah dilakukan tracking baik dengan keluarga dan orang terdekat, termasuk istri dan dia sendiri yang juga menjalani swab tes.

“Alhamdulillah ibu Rina dan saya hasil swabnya negatif, sehingga bisa menemani bapak dibawa ke Jakarta,” kata Ary.

Ary mengatakan, sekarang ini kondisi beliau sudah sangat baik dan sudah bisa berkomunikasi seperti biasa, tidak seperti dua hari yang lalu.

Sedangkan untuk penularan sampai sekarang belum diketahui beliau terpapar dimana, karena selama ini kondisi beliau selalu sehat dan fit.

Oleh karena itu dia mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, jangan lengah dan lalai karena virus ini masih berada di Kota Lubuklinggau.

“Tetap pake masker untuk keluar rumah, sebisa mungkin menghindari kegiatan yang terlalu perlu, dan tetap patuh pada protokol kesehatan,” pungkas dia.
(nth)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1713 seconds (0.1#10.140)