Akun Facebook Wali Kota dan Kapolres Lubuklinggau Diretas

Kamis, 19 Januari 2023 - 03:38 WIB
loading...
Akun Facebook Wali Kota dan Kapolres Lubuklinggau Diretas
Wali Kota Lubuklinggau, SN Prana Putra Sohe. Foto: Istimewa
A A A
LUBUKLINGGAU - Wali Kota Lubuklinggau, SN Prana Putra Sohe mengaku akun Facebook miliknya di-hack atau diretas. Dirinya pun meminta jangan percaya apabila ada yang dihubungi via messenger.

Informasi diretasnya Facebook Wali Kota ini seperti diumumkan Diskominfo Lubuklinggau. Berikut isi pengumuman tersebut:

PENGUMUMAN!

Menginformasikan bahwa akun Facebook Walikota Lubuklinggau, SN Prana Putra Sohe, telah di hack (dikuasai oleh orang yang tidak bertanggung jawab). Mohon agar tidak mananggapi segala postingan, menanggapi permintaan pertemanan, terlebih ketika ada permintaan bantuan baik melalui FB, HP ataupun lainnya. Itu tidak benar dan agar kita selalu waspada.

Makanya jika ada yang mengubungi agar jangan ditanggapi.

Baca juga: Wali Kota Lubuklinggau Bubarkan Pembagian Bantuan Sosial Tunai

Sementara itu, sebelumnya foto dan nama Kapolres Lubuklinggau, AKBP Harissandi juga dicatut oknum tidak bertanggung jawab.

Oknum tersebut menggunakan nomor HP +62859-7470-5505, dan membuat profile WhatsApp menggunakan foto dan nama AKBP Harissandi.

Informasi pencatutan foto dan nama ini diposting oleh akun instagram Polres Lubuklinggau @polisi_linggau.

Baca: Varian Delta Masuk Lubuklinggau, Wali Kota Tutup Semua Kantor, Kecuali 3 Instansi Ini

“Mengingatkan kepada seluruh masyarakat khususnya Kota Lubuklinggau, bahwa ini BUKAN sekali lagi BUKAN nomor Kapolres Lubuklinggau AKBP Harissandi. Jangan sampai nanti tertipu yang mengatasnamakan Kapolres Lubuklinggau. Untuk saat ini nomor Kapolres Lubuklinggau AKBP Harissandi di nomor +6211-7874-110," tulis Instagram Polres Lubuklinggau @polisi_linggau.

Terpisah, Kapolres Lubuklinggau menjelaskan bahwa itu bukan nomornya. “Itu bukan nomor saya. Picture (foto) saya dipakai dengan nomor lain,” pungkas AKBP Harissandi.
(san)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3594 seconds (10.101#12.26)