Akun Facebook Wali Kota dan Kapolres Lubuklinggau Diretas

Kamis, 19 Januari 2023 - 03:38 WIB
loading...
Akun Facebook Wali Kota dan Kapolres Lubuklinggau Diretas
Wali Kota Lubuklinggau, SN Prana Putra Sohe. Foto: Istimewa
A A A
LUBUKLINGGAU - Wali Kota Lubuklinggau, SN Prana Putra Sohe mengaku akun Facebook miliknya di-hack atau diretas. Dirinya pun meminta jangan percaya apabila ada yang dihubungi via messenger.

Informasi diretasnya Facebook Wali Kota ini seperti diumumkan Diskominfo Lubuklinggau. Berikut isi pengumuman tersebut:

PENGUMUMAN!

Menginformasikan bahwa akun Facebook Walikota Lubuklinggau, SN Prana Putra Sohe, telah di hack (dikuasai oleh orang yang tidak bertanggung jawab). Mohon agar tidak mananggapi segala postingan, menanggapi permintaan pertemanan, terlebih ketika ada permintaan bantuan baik melalui FB, HP ataupun lainnya. Itu tidak benar dan agar kita selalu waspada.

Makanya jika ada yang mengubungi agar jangan ditanggapi.



Sementara itu, sebelumnya foto dan nama Kapolres Lubuklinggau, AKBP Harissandi juga dicatut oknum tidak bertanggung jawab.

Oknum tersebut menggunakan nomor HP +62859-7470-5505, dan membuat profile WhatsApp menggunakan foto dan nama AKBP Harissandi.

Informasi pencatutan foto dan nama ini diposting oleh akun instagram Polres Lubuklinggau @polisi_linggau.



“Mengingatkan kepada seluruh masyarakat khususnya Kota Lubuklinggau, bahwa ini BUKAN sekali lagi BUKAN nomor Kapolres Lubuklinggau AKBP Harissandi. Jangan sampai nanti tertipu yang mengatasnamakan Kapolres Lubuklinggau. Untuk saat ini nomor Kapolres Lubuklinggau AKBP Harissandi di nomor +6211-7874-110," tulis Instagram Polres Lubuklinggau @polisi_linggau.

Terpisah, Kapolres Lubuklinggau menjelaskan bahwa itu bukan nomornya. “Itu bukan nomor saya. Picture (foto) saya dipakai dengan nomor lain,” pungkas AKBP Harissandi.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.9134 seconds (0.1#10.140)