Kadispora Terobos Jalan yang Baru Dicor Viral di Media Sosial, Wali Kota Lubuklinggau: Kita Sudah Tegur

Jum'at, 11 Agustus 2023 - 07:45 WIB
loading...
Kadispora Terobos Jalan yang Baru Dicor Viral di Media Sosial, Wali Kota Lubuklinggau: Kita Sudah Tegur
Mobil dinas Toyota Innova plat merah BG 44 HZ yang ditumpangi Kadispora Kota Lubuklinggau Purnomo melintas di jalan yang tengah dicor viral di media sosial. Foto/Tangkapan layar
A A A
LUBUKLINGGAU - Wali Kota Lubuklinggau Prana Putra Shoe mengaku sudah menegur Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Purnomo yang menerobos jalanan baru dicor di Kabupaten Musi Rawas hingga viral di media sosial.

“Kita sudah memberikan teguran kepada yang bersangkutan, dan untuk semua lebih hati-hati sebab sekarang ini kamera dimana-mana,” kata Prana Putra Shoe.

Tak hanya itu, Prana juga mengingatkan kepada seluruh pejabat di lingkungan Pemkot Lubuklinggau untuk berperilaku bijak dan hati.

"Saya mengingatkan agar seluruh pejabat di lingkungan Pemkot Lubuklinggau untuk hati-hati. Jangan ada lagi kejadian tak terpuji seperti itu," ungkapnya.



Diketahui, sebelumnya viral di media sosial mobil dinas Toyota Innova plat merah BG 44 HZ yang ditumpangi Kadispora Kota Lubuklinggau Purnomo melintas di jalan yang tengah dicor di Desa T2 Purwa Karya Kecamatan Purwodadi Kabupaten Musi Rawas, Rabu 9 Agustus 2023.

Purnomo saat dikonfirmasi berdalih bahwa kala itu dirinya tergesa-gesa hendak ke daerah Megang Sakti melewati jalan pintas. Namun saat mobil sudah masuk jalan tersebut, terlihat ada pengerjaan jalan yang saat itu tidak ada rambu peringatan pengerjaan proyek.

“Kami terkejut, lah ada pembangunan jalan, lalu kami stop dan berembuk dan lain sebagainya mencoba untuk putar arah, tetapi sopir kami tidak bisa, lalu kami berembuk lagi dan kata tukang sudah pak bisa pak, dan palang dibuka,” jelasnya.

Kemudian akhirnya jalan dibuka. Bahkan yang membuka jalan tersebut adalah para pekerja proyek bukan pihaknya. Sehingga kendaraan melaju dan melewati jalan yang sedang dicor itu.



“Nah saat melintas ternyata jalan masih basah, kami sebenarnya menyesal dan kepengen berhenti tapi takut tukang yang mengerjakan proyek marah, sehingga kami terus saja jalan, dan tahu-tahu viral videonya,” ungkap Purnomo.

Dijelaskan juga bahwa ia berniat untuk kembali lagi ke jalan yang dicor itu untuk ganti rugi, ternyata videonya sudah viral di jagat maya.

“Ya, kami manusia biasa yang tidak lepas dari salah dan dosa, saya menyesal atas perbuatan ini dan mengakui salah dan untuk pembelajaran bagi kita semua, kami minta maaf kepada Bupati Musi Rawas dan Wali Kota Lubuklinggau,” pungkasnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1197 seconds (0.1#10.140)