Keren, Ribuan Wisudawan UMY Serukan Kemerdekaan Palestina dan Kutuk Zionisme

Jum'at, 07 Juni 2024 - 15:34 WIB
loading...
A A A
“Dalam pembukaan Undang-Undang Negara kita telah disebutkan, bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu adalah hak segala bangsa dan oleh sebab itu, maka penjajahan di atas dunia harus dihapuskan, karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan,” ujar Gunawan.

Dia menegaskan, seruan untuk mendukung Palestina ini pun menggerakkan hati seluruh wisudawan yang hadir untuk memberikan empati atas perjuangan sebuah negara untuk bisa merdeka, lepas dari penindasan yang menyengsarakan dan tidak berperikemanusiaan.

Dalam prosesi wisuda, seluruh yang hadir juga mengibarkan bendera Palestina seraya berseru "Free Palestine”.

Suasana menjadi pilu saat seorang perwakilan mahasiswa Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Sunshine Voice (SSV) menyanyikan lagu berjudul “Atuna Tufuli (Atouna El Toufoule)” yang menceritakan harapan anak-anak bangsa Palestina yang kehilangan kebebasan di tengah konflik yang berkepanjangan.

Di hari kedua gelaran wisuda tersebut, Kamis (6/6) salah satu wisudawan program studi Manajemen sekaligus penyanyi kenamaan asal Jogja, Nabila Maharani bersama suaminya Tri Suaka hadir menyanyikan lagu “We Will Not Go Down” di akhir sesi wisuda.

Annisa Divayo Andrani, wisudawan terbaik Program Studi Teknologi Informasi dalam pidatonya juga menyerukan pesan perdamaian untuk Palestina.

“Kita semua berharap agar perdamaian dan keadilan segera tercapai di tanah suci Palestina. Mari kita bersama-sama mendoakan mereka. From the river to the sea, Palestine will be free,” tandasnya.
(shf)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7743 seconds (0.1#10.140)
pixels