Aksi Bela Palestina, Koalisi Jawa Barat Melawan Zionis

Sabtu, 08 Juni 2024 - 09:54 WIB
loading...
Aksi Bela Palestina, Koalisi Jawa Barat Melawan Zionis
Ribuan massa Koalisi Jawa Barat Selamatkan Palestina menggelar unjuk rasa bertajuk Jawa Barat Melawan Zionis di DPRD Jabar, Kota Bandung, Sabtu (8/6/2024). Foto: SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Ribuan massa aksi yang tergabung dalam Koalisi Jawa Barat Selamatkan Palestina menggelar aksi unjuk rasa bertajuk Jawa Barat Melawan Zionis, yang berlangsung di depan gedung DPRD Jabar, Kota Bandung, Sabtu (8/6/2024).

Pantauan SINDOnews, massa aksi terlihat kompak membawa bendera Palestina dengan berbagai ukuran hingga bendera raksasa. Selain itu, mereka juga tampak mengenakan syal bernuansa bendera Palestina di lehernya.

Selain itu, massa aksi juga membawa sejumlah poster bertuliskan dukungan untuk warga Palestina. Di antaranya bertuliskan 'All Eyes on Rafah' juga 'Stop Genocide'.



Ketua Koalisi Jawa Barat Selamatkan Palestina, Ustadz Ardiansyah mengklaim, bahwa aksi ini diikuti sekitar 30.000 masyarakat Jabar dari berbagai daerah dan golongan.

”Alhamdulillah di pertemuan ini kita bisa berkumpul dari mulai para santri, para mahasiswa, para ibu-ibu majlis taklim, para budayawan dan seniman, para bikers. Terkonfirmasi tidak kurang 30.000 massa aksi hadir di sini," ucap Ardiansyah dalam sambutannya.



Ardiansyah mengatakan, aksi unjuk rasa ini sebagai bentuk dukungan terhadap warga Palestina yang hingga saat ini masih merasakan penderitaan akibat serangan Israel.



”Kita semua dengan rasa yang sama, rasa kemanusiaan, rasa kepedulian terhadap Gaza dan Palestina. 8 bulan Palestina bersimbah darah dibombardir oleh zionis Israel," ucapnya.

"Tercatat 200 lebih serangan zionis Israel terhadap Palestina sejak 7 Oktober, ratusan ribu menjadi korban syahid dan ratusan ribu menjadi korban luka yang parah,” sambungnya.

Sebelum berkumpul di depan gedung DPRD Jabar, massa aksi juga menggelar aksi long march. Aksi tersebut dimulai dari Pusdai - Jl. Citarum - Jl. RE. Martadinata - BIP - Jl. Aceh - Jl. Lombok - Jl. Cisanggarung - Jl. Cimandiri - Jl. Cilaki.
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4505 seconds (0.1#10.140)
pixels