Aksi Bela Palestina, Ridwan Kamil Ungkap Masjid Syekh Ajlin di Gaza Masih Berdiri Kokoh: Simbol Perlawanan!

Sabtu, 08 Juni 2024 - 10:22 WIB
loading...
Aksi Bela Palestina, Ridwan Kamil Ungkap Masjid Syekh Ajlin di Gaza Masih Berdiri Kokoh: Simbol Perlawanan!
Ridwan Kamil dalam orasinya saat mengikuti aksi bela Palestina bertajuk Jawa Barat Melawan Zionis di DPRD Jabar, Kota Bandung, Sabtu (8/6/2024). Foto/SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat periode 2018-2023, Ridwan Kamil memastikan Masjid Syekh Ajlin yang merupakan masjid hasil rancangannya untuk warga Palestina di Gaza masih berdiri kokoh hingga saat ini.

Hal itu disampaikan Ridwan Kamil dalam orasinya saat mengikuti aksi bela Palestina bertajuk Jawa Barat Melawan Zionis, yang berlangsung di depan gedung DPRD Jabar, Kota Bandung, Sabtu (8/6/2024).

”Tadi malam diberitakan masjid kami dirikan di Gaza alhamdulillah masih berdiri tegak. Mudah-mudahan terus tegak sampai suatu hari kami ingin berkunjung ke sana melihat masjid dari sumbangan para hamba Allah dari seluruh Indonesia. Simbol perlawanan,” ucap Ridwan Kamil.



Ridwan Kamil mengatakan, ini merupakan hari yang penting di mana lebih dari 30.000 massa aksi berkumpul menyuarakan pembelaan terhadap Palestina oleh penjajahan zionis Israel.

”Kalau saya teriakan siapa kita? yang pertama, teriak Indonesia yang keras karena itu kita. Kalau saya teriakan siapa kita? yang kedua, kita teriakan Palestina. Kalau kita teriakan apa semangat kita? kita teriakan bela Palestina,” kata Ridwan Kamil menggebu-gebu.

Ridwan Kamil berharap, semangat masyarakat Jabar dalam membela Palestina melalui aksi damai di Kota Bandung ini bisa tersiar hingga ke seluruh dunia.



”Mudah-mudahan Al-Jazeera meliput dan menyiarkan ke seluruh dunia semangat dari Bandung, semangat dari Indonesia untuk Bela Palestina,” ungkapnya.

Ridwan Kamil berpesan, agar masyarakat Jabar selalu bersyukur atas segala nikmat Allah yang telah diberikan. Sebab, nikmat tersebut belum tentu bisa dirasakan masyarakat Palestina saat ini.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1321 seconds (0.1#10.140)
pixels