Peristiwa Rengasdengklok, Tonggak Sejarah Kemerdekaan 17 Agustus 1945

Senin, 17 Agustus 2020 - 09:25 WIB
loading...
A A A
Tak lupa, Kang Emil pun berpesan agar warga bisa merayakan Hari Kemerdekaan yang jatuh hari ini dalam kesederhanaan sekaligus menjadikannya momentum untuk bangkit di tengah pandemi COVID-19.

"Kita gunakan (momentum HUT ke-75 RI) untuk merenung, bertafakur untuk memperbaiki bangsa ini menjadi bangsa yang lebih baik pasca-COVID-19," katanya.

Sementara itu, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mengatakan, Kirab Merah Putih melibatkan 45 personil TNI/Polri dan sipil melalui delapan etape.

Ada beberapa kegiatan dalam kirab ini, salah satunya pembagian 17 kg beras di sepanjang 20 km dari Rengasdengklok menuju Kantor Bupati Karawang.

"Kirab Merah Putih yang kita lakukan tadi malam sejak jam 2 pagi dan finish jam 7 pagi," ujar Cellica. (Baca juga: Kabupaten Bandung Diguncang Gempa 3,4 SR, Akibat Sesar Lokal)

Secara simbolis, Pemda Karawang juga memberikan bantuan pembangunan rumah layak huni kepada para veteran pejuang kemerdekaan RI. (Baca juga: Tulis Perselingkuhannya di Medsos, Anggota DPRD Pidanakan Anak ke Polisi)

"Kami juga memberikan sedikit perhatian kami yang tidak sebanding dengan perjuangan para orang tua kita, pendahulu kita. Kami Pemda Kabupaten Karawang sedikit memberikan kadeudeuh berupa rumah layak huni kepada para orang tua kami yang telah memerdekakan Republik Indonesia yang kita cintai ini," katanya.
(boy)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6939 seconds (0.1#10.140)