Kolaborasikan Ide Kreatif Generasi Muda, Denpasar Gelar D'Youth Festival

Sabtu, 21 Oktober 2023 - 08:50 WIB
loading...
A A A
ahkan sebelum membuka gelaran tahunan anak muda Denpasar tersebut, Wali Kota Jaya Negara turut menyerahkan 8 unit motor listrik untuk Wajib Pajak (WP) yang patuh membayar Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) dengan tidak menunggak.

“Kegiatan yang digelar serangkaian dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda ini menjadi momentum kolaborasi yang apik sesuai dengan visi misi Pemerintah Kota Denpasar yakni Denpasar Kota Kreatif Berbasis Budaya Menuju Denpasar Maju,” ucapnya.

”Saya berharap acara ini menjadi salah satu peluang anak muda berkreatifitas dan momentum yang baik untuk kebangkitan kreatifitas serta ekonomi,” ujar Jaya Negara.

D’Youth Fest 3.0 dilaksanakan di empat lokasi. Yakni Lapangan Lumintang, Taman Kota Utara, Taman Kota Selatan dan Gedung Dharma Negara Alaya (DNA). Pemilihan empat zonasi secara rinci dikemas menjadi tujuh titik pemanggungan.



Yakni Lapangan Lumintang sebagai Main Venue dengan pembagian beberapa stage antara lain Main Stage, Mini Stage, Youth Land, dan Community Side.

Taman Kota bagian utara diperuntukkan sebagai stage Makin Dekat Film Festival, sementara itu Taman Kota bagian selatan menjadi Theater stage. Pada bagian Youthland Park yang terletak di Taman Kota diperuntukkan sebagai ESI Denpasar Area.

Gedung Dharma Negara Alaya diperuntukkan sebagai Community Area.

”Festival ini mengundang 35 UMKM dan target saya sebanyak 1,2 juta tiket terjual selama 2 hari. Tiket ini pun berupa voucher makan, jadi tiket ini nantinya bisa ditukarkan dengan produk UMKM yang ada,” tegasnya.

”Festival ini selain menjadi wadah berkumpulkan berbagai komunitas generasi muda, manfaat lainnya adalah menjadi roda penggerak ekonomi karena perputaran transaksi jual beli selama acara pasti sangat tinggi. Dengan demikian UMKM kita akan semakin sejahtera,” tutupnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2172 seconds (0.1#10.140)