Arumi Bachsin dan Nayla Baddrut Tamam Ajak Warga Pamekasan Gemar Makan Ikan

Selasa, 04 Agustus 2020 - 20:17 WIB
loading...
Arumi Bachsin dan Nayla Baddrut Tamam Ajak Warga Pamekasan Gemar Makan Ikan
Arumi Bachsin dan Nayla Baddrut Tamam mengajak masyarakat Pamekasan gemar makan ikan.Foto/Dedy Priyanto
A A A
PAMEKASAN - Ketua Forum Peningkatan Konsumsi Ikan Nasional (Forikan) Jawa Timur Arumi Bachsin dan Ketua Forikan Pamekasan Nayla Baddrut Tamam menggalakkan gerakan memasyarakatkan makan ikan (Gemar Ikan).

Kampanye ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat makan ikan dan mencegah stunting. Kegiatan ini diadakan di Kecamatan Tlanakan, Pamekasan, Selasa (4/8/2020)

Dalam kegiatan ini, 150 paket olahan ikan diberikan kepada ratusan warga Kecamatan Tlanakan. "Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya di Jawa Timur untuk mengkonsumsi ikan," ujar Arumi Bachsin.

Istri Wagub Emil Dardak ini juga menambahkan, Gemar Makan Ikan ini juga bertujuan untuk menekan angka stunting di Jawa Timur. (Baca juga: Semester 1 2020, Kunjungan Wisman Ke Jatim Alami Tren Penurunan )

Di tempat yang sama, Nayla Baddrut Tamam mengatakan, mengingat pentingnya peningkatan kualitas gizi dalam keluarga, diharapkan acara ini dapat menjaga ketahanan tubuh di masa pandemi sekarang ini. "Kami berharap, masyarakat Kabupaten Pamekasan bisa selalu terjaga," tutur istri Bupati Baddrut Tamam ini.

Menurutnya, di Kabupaten Pamekasan pada 2019 kasua stunting sudah cukup baik. Akan tetapi untuk mendukung penurunan stunting dan penanggulangan COVID-19, maka kegiatan Gemar Ikan tahun ini difokuskan balita stunting dan desa rawan pangan.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1494 seconds (0.1#10.140)