Arumi Bachsin Ingin Ada Pekan Olahraga Khusus Perempuan di Jatim

Jum'at, 02 Desember 2022 - 09:03 WIB
loading...
Arumi Bachsin Ingin Ada Pekan Olahraga Khusus Perempuan di Jatim
Ketua Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Jatim Arumi Bachsin Emil Dardak menghadiri Rakernas Perwosi tahun 2022 di Jakarta. (Ist)
A A A
SURABAYA - Ketua Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Jatim Arumi Bachsin Emil Dardak menghadiri Rakernas Perwosi tahun 2022 di Jakarta. Pada kesempatan itu, mantan artis tersebut menyampaikan aspirasinya terkait kesehatan dan kebugaran wanita.

"Kami di Jatim ini punya pandangan bahwa keluarga yang sehat akan terwujud dari ibu yang sehat. Maka kami beraspirasi diadakannya suatu pekan olimpiade olahraga khusus perempuan untuk mendukung kesehatan dan kebugaeanr perempuan di Jatim," katanya, Kamis (1/12/2022).

Dalam usulannya, Arumi juga berharap dapat menyertakan booth seputar kesehatan perempuan untuk mengisi pekan olahraga khusus perempuan tersebut.

Seperti edukasi dan pemeriksaan kesehatan reproduksi, tes pap smear, cek gigi gratis, dan juga donor darah. "Perwosi ini tujuannya menciptakan keluarga sejahtera yang cinta olahraga. Ini dicapai dengan membentuk wanita Indonesia khususnya Jatim yang sehat dan bugar," ungkapnya.

Baca: Mahasiswi Kedokteran Jambi Diduga Dilecehkan Oknum Perawat di Ruang Operasi.

Istri Wagub Jatim Emil Dardak ini pun melaporkan bahwa kegiatan Perwosi Jatim telah berjalan sesuai dengan program-program yang gelah direncanakan.

Penggunaan imventaris dan kegiatan kepengurusan pun telah berjalan semestinya."Sejauh ini kegiatan olahraga telah berjalan rutin sesuai dengan program. Inventaris yang ada di kantor Perwosi Jatim pun telah dimanfaatkan semestinya oleh teman-teman pengurus," pungkasnya.
(nag)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2029 seconds (11.210#12.26)