Mencekam! Lomba Karapan Sapi di Madura Ricuh hingga Terjadi Perkelahian Massal

Minggu, 08 Oktober 2023 - 22:55 WIB
loading...
Mencekam! Lomba Karapan Sapi di Madura Ricuh hingga Terjadi Perkelahian Massal
Kericuhan mewarnai perlombaan karapan sapi di Stadion Karapan Sapi Mohammad Noer Kabupaten Bangkalan. Foto/iNews TV/Taufik Syahrawi
A A A
BANGKALAN - Perlombaan karapan sapi di Stadion Karapan Sapi Mohammad Noer Kabupaten Bangkalan, diwarnai kericuhan. Suasana mencekam sangat terasa, saat puluhan orang terlibat perkelahian massal di tengah lapangan, sambil membawa celurit.



Kericuhan terjadi antar pendukung peserta lomba karapan sapi, yang berasal dari seluruh penjuru Pulau Madura. Kericuhan tersebut, diduga dipicu masalah garis awal perlombaan karapan sapi Piala Presiden 2023 tersebut.



Cuaca yang sangat terik, semakin membuat situasi di lapangan memanas. Puluhan orang yang tersulut emosinya berkelahi di tengah lapangan sambil menenteng celurit berukuran besar. Ada tiga orang yang dilaporkan mengalami luka-luka akibat sabetan senjata tajam.



Kericuhan tersebut pecah saat perlombaan karapan sapi memasuki babak akhir, di mana tiga peserta memperebutkan juara 1-3. Diduga ada yang curang saat mengambil garis awal perlombaan, sehingga memicu kericuhan saat peserta lomba memasuki garis akhir.

Para pendukung masing-masing peserta karapan sapi, langsung terlibat perkelahian sengit di tengah lapangan. Perkelahian di tengah lapangan tersebut, meluas hingga memicu emosi ribuan penonton yang hadir.

Mencekam! Lomba Karapan Sapi di Madura Ricuh hingga Terjadi Perkelahian Massal


Aparat gabungan dari TNI dan Polri, sempat kewalanan untuk melerai perkelahian massal tersebut. Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makhruf yang hadir langsung menyaksikan perlombaan, menyebut panitia dan juri sudah berusaha melaksanakan aturan dengan adil.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1269 seconds (0.1#10.140)