Idul Adha di Mako Brimob, Kapolda Jateng Serahkan Kurban 10 Sapi dan 14 Kambing

Jum'at, 31 Juli 2020 - 13:15 WIB
loading...
Idul Adha di Mako Brimob, Kapolda Jateng Serahkan Kurban 10 Sapi dan 14 Kambing
Kapolda Jateng dan jajaran melaksanakan Salat Idul Adha di Mako Brimob Srondol Semarang, Jumat (31/7/2020). Foto/Dok Humas Polda Jateng
A A A
SEMARANG - Jajaran Polda Jateng melaksanakan salat dul Adha dan menyerahkan hewan kurban di Lapangan Mako Brimob Srondol Semarang, Jumat (31/7/2020).

Tampak hadir Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi , pejabat utama Polda Jateng, anggota Brimob Srondol dan masyarakat sekitar Mako Brimob.

Pelaksanaan salat menerapkan protokol kesehatan dikarenakan masih dalam situasi pandemi COVID-19. Khotib salat Idul Adha Rosihan yang juga Wakil Ketua BAZNAS Provinsi Jateng menyampaikan intisari dari kewajiban berkurban umat muslim.

"Sabar adalah sebuah pengorbanan, seperti dicontohkan oleh Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail, ketika Nabi Ibrohim mendapat perintah Alloh SAW Menyembelih putranya Nabi Ismail, sangat berat akan tetapi beliau baik Nabi Ibrohim dan Nabi Ismail Iklas dan sabar, akan tetapi korban manusia terlalu mahal maka Alloh SWT menggantikan dengan hewan kurban," ucap Rosihan dalam khutbahnya.

Sementara itu, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi menyerahkan hewan kurban secara simbolis sebanyak 10 ekor Sapi dan 14 ekor kambing kepada panitia kurban Polda Jateng.

Ketua Panitia Qurban Polda Jawa Tengah Kato SDM Polda Jateng Kombes Pol Iriansyah menyebutkan, untuk jumlah hewan kurban Polda Jateng sebanyak 221 ekor dan kambing sebanyak 519. (Baca juga: Salat Idul Adha di 3 Masjid Besar Semarang, Begini Suasananya)

Adapun penyembelihan dilakukan oleh tenaga ahli yang didatangkan dari Pati berjumlah lima orang dan dibantu oleh anggota Sat Brimob Polda Jawa Tengah dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan COVID-19. (Baca juga: Pasangan Kekasih Tega Buang Bayi Hasil Hubungan Gelap)

"Rencana pendistribusian daging kurban sebanyak 1.500 bungkus dengan rincian kepada PHL, PNS dan Bintara Polri Polda Jateng sebanyak 500 bungkus, yayasan dan panti asuhan sebanyak 200 bungkus, warga asrama Sat Brimob dan sekitar mako sebanyak 800 bungkus," imbuhnya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1706 seconds (0.1#10.140)