Pasangan Kekasih Tega Buang Bayi Hasil Hubungan Gelap

Jum'at, 31 Juli 2020 - 12:49 WIB
loading...
Pasangan Kekasih Tega Buang Bayi Hasil Hubungan Gelap
Sepasang kekasih tega membuang bayi dari hasil hubungan di luar nikah. Foto/Ist.
A A A
SLEMAN - Teka-teki siapa yang tega membuang bayi jenis kelamin laki-laki di halaman rumah warga Berjo Kulon, Sidoluhur, Godean, Kabupaten Sleman, DIY, Setiyo Sudarminto (68), Rabu (29/7/2020) akhirnya terungkap.

(Baca juga: Menggunakan Perahu, Warga Wajo Salat Idul Adha Penuh Keprihatinan )

Pelakunya laki-laki berinisial K (21), dan perempuan berinisial A (20). Keduanya adalah sepasang kekasih yang juga orang tua dari bayi itu. Mereka tega membuang bayi tersebut, karena takut diketahui oleh orang tuanya sebab memiliki anak di luar nikah.

Warga Palembang, dan Jember tersebut, sekarang menjalani pemeriksaan di Mapolsek Godean, Sleman. Sedangkan bayinya masih dirawat di Puskesmas Godean "Keduanya kami amankan, di wilayah Kashan, Bantul, Kamis (30/7/2020)," kata Kapolsek Godean, Kompol Paino, Jumat (31/7/2020).

Paino menjelaskan, dari hasil pemeriksaan K dan A ini mahasiswa perguruan tinggi swasta di Yogyakarta, mereka baru berpacaran dan belum menikah. Karena takut ketahuan oleh orang tua dan keluarga masing-masing, serta kebingungan untuk merawat bayi tersebut. Sehingga memutuskan untuk menaruh bayinya dalam kardus di halaman rumah warga.

"Pelaku diduga memang sengaja membuang bayi di halaman rumah warga, harapanya agar bisa dirawat," jelasnya. (Baca juga: Indehoi di Hotel Jambi, ASN Kota Sungaipenuh Terjaring Razia )

Dugaa ini, karena di kardus itu ada tulisan, "Izinkan saya menitipkan anak saya..., Mohon sayangi ia sebagaimana saya menyayanginya. Tolong besarkan ia sebagaimana saya ingin membesarkannya. Berikanlah ia yang terbaik". "Kami masih mengembangkan kasus ini," ujar Paino.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan dalam keadaan hidup dalam kardus di atas kursi halaman rumah Setiyo Sudarminto (68), warga Berjo Kulon, Sidoluhur, Godean, Sleman, Rabu (29/7/2020).

(Baca juga: Lahan Semak-semak di Sikka Terbakar, Ancam Rumah Bupati dan Warga )

Pemilik rumah menemukan bayi itu saat akan membersihkan halaman rumahnya melihat ada kardus di atas kursi plastik warna putih. Kemudian memeriksaannya setelah dibuka ada bayi di dalamnya. Temuan itu selanjutnya dilaporkan ke Dukuh Berjo Kulon dan Polsek Godean.

Bayi dengan berat 2,4 kg dan panjang 50 centimeter itu diperkirakan berusia kurang dari 24 jam. Sebab tali puser masih menempel. Saat ini bayi tersebut dirawat di Puskesmas Godean, Sleman.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1129 seconds (10.55#12.26)