35 Finalis Hetero for Startup Bertemu Ganjar, Ini yang Mereka Inginkan

Kamis, 17 Agustus 2023 - 00:39 WIB
loading...
A A A
"Mereka bisa saling berdiskusi, berinteraksi, menambah networking, menambah ilmu apalagi sekarang UMKM dan wirausaha sangat digiatkan oleh pemerintah jadi Hetero ini kalau bisa tidak hanya ada di Jawa Tengah, tapi bisa ada di seluruh Indonesia," tegasnya.

Senada dikatakan Sahono, pengusaha muda yang menginisiasi Jegg Boy and Girl, layanan serba bisa untuk beli makan, antar jemput, antar barang, antar dokumen, beli obat, belaja di pasar, hingga tarik tunai di Salatiga, Jateng.

Peserta Hetero for Startup season tiga ini menjelaskan, lewat terobosan yang diinisiasi Ganjar itu, membuatnya mendapatkan ribuan transaksi dalam satu hari dari sebelumnya hanya ratusan.



Hetero for Startup menyiapkan empat fase bagi pesertanya, yakni fase pertama Founder Sourcing, fase kedua Community Engagement, fase ketiga Challenge Development, dan fase keempat Continuity.

Di fase-fase tersebut, Sahono bertemu dengan pelaku bisnis lain yang membuatnya makin berkembang. "Dari keuangan, dari cara berkomunikasi, cara membuat bisnis lebih bagus, scale up, tentu banyak yang kami dapat di Hetero," kata Sahono.

Bagi Sahono, Ganjar memberikan dukungan luar biasa melalui berbagai fasilitas dalam gerakkan Hetero Space for Startup. Terlebih banyak di antara para pengusaha muda yang dapat scale up bisnisnya sampai luar negeri berkat kehadiran gerakan ini. "Terima kasih buat Pak Ganjar yang sudah memberikan program Hetero for Startup buat kami. Pelaku-pelaku usaha kecil jadi scale up dengan programnya," kata dia.

35 Finalis Hetero for Startup Bertemu Ganjar, Ini yang Mereka Inginkan


Ganjar mengaku senang, karena banyak alumni Hetero for Startup yang berhasil mengakselerasi bisnisnya sekaligus memberikan dampak di masyarakat. Ganjar berharap, fasilitas seperti ini bisa terus diberikan kepada para pengusaha muda hingga pelosok daerah.

"Jadi mesti banyak kita berikan creative hub yang ada di ujung-ujung tempat agar anak-anak muda ini bisa berkreasi, bisa menjadi enterpreuner, bisa menjadi sosiopreneur, dan buktinya sudah ada," kata Ganjar yang juga Bacapres Partai Perindo itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4203 seconds (0.1#10.140)