Soroti Kasus Korupsi SMAN 19 Palembang, Partai Perindo: Usut Tuntas Guna Reformasi Pendidikan Nasional

Senin, 24 Juli 2023 - 14:48 WIB
loading...
A A A
Pertama, Partai Perindo meminta penegak hukum dapat mengusut tuntas kasus korupsi yang melibatkan mantan kepala sekolah di Palembang tersebut.

Pelaku harus mendapat hukuman yang seberat-beratnya sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.

"Hukuman berat terhadap pelaku agar memberikan efek jera. Akibatnya, siswa-siswi sekolah tersebut tidak bisa mengikuti berbagai kegiatan akibat tidak ada anggaran," kata keyang juga mantan news anchor dengan namaIkeSuharjoitu.

Kedua, Partai Perindo mendesak pemerintah untuk melakukan reformasi secara menyeluruh terhadap sistem pendidikan nasional. Pasalnya, Ike memandang, berbagai permasalahan di dunia pendidikan kita sudah sangat banyak dan mengakar.

Seperti misalnya, kualitas siswa yang masih rendah dan tidak merata, tenaga pendidik yang tidak profesional, biaya pendidikan mahal, dan masih banyak pungli hingga budaya korupsi yang sudah mengakar.

"Pemerintah harus benar-benar serius untuk melakukan pembenahan dan reformasi dalam sistem pendidikan nasional," kata Bacaleg DPR RI Dapil Sumatera Selatan 2 (Kabupaten Ogan Komering Ilir, Ogan Ilir, Prabumulih, Muara Enim, Penukal Abab Lematang Ilir, Lahat, dan Empat Lawang) itu.

Ketiga, Partai Perindo--yang dikenal peduli rakyat kecil, gigih memperjuangkan penciptaan lapangan kerja, dan Indonesia sejahtera itu--meminta pemerintah untuk serius memberantas pungli dan korupsi di lingkungan pendidikan, terutama di sekolah-sekolah negeri.

"Harus ada badan pengawas, di mana badan tersebut mengawasi semua data di sekolah, khususnya dana BOS. Sehingga tidak ada lagi tindakan penyelewengan dana sekolah oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab," pungkasnya.
(shf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1060 seconds (0.1#10.140)