Longsor Sitinjau Lauik Seret 2 Minibus Berisi 6 Orang ke Jurang, Gubernur Turun Tangan

Minggu, 12 Mei 2024 - 21:10 WIB
loading...
Longsor Sitinjau Lauik...
Longsor yang memutuskan jalan Sitinjau Lauik rute Padang-Solok menyeret 2 unit mobil minibus berisi 6 orang ke dalam jurang, Minggu (12/5/2024) pukul 16.15 WIB. Foto/Rus Akbar
A A A
PADANG - Longsor yang memutuskan jalan Sitinjau Lauik rute Padang-Solok menyeret 2 unit mobil minibus berisi 6 orang ke dalam jurang, Minggu (12/5/2024) pukul 16.15 WIB. Gubernur Sumbar beserta rombongan Tim Humas dibantu beberapa warga langsung turun ke dasar jurang mengevakuasi korban.

Kepala Biro Adpim Setda Prov Sumbar, Mursalim mengatakan saat kejadian, iring-iringan rombongan Gubernur Sumbar nyaris menjadi korban. Sebab di waktu bersamaan, mereka hendak melintas menuju Kota Padang seusai melakukan peninjauan bencana di Kabupaten Tanah Datar.

“Beruntung gubernur dan rombongan tidak menjadi korban, meskipun kejadian itu berlangsung di hadapannya. Ada 6 orang yang menjadi korban dari terseret nya 2 kendaraan minibus tersebut.,” ungkap Mursalim di Padang, Minggu (12/5/2024).



Mursalim menjelaskan, dalam kejadian itu ada satu korban terjepit pintu dan kritis, sementara 5 orang lainnya luka-luka. Sampai saat ini, proses evakuasi masih berlangsung.

“Gubernur dan rombongan kesulitan mengevakuasi karena terbatasnya peralatan dan pencahayaan," jelas Mursalim.

Mursalim tidak bisa memastikan apakah saat ini regu penolong telah sampai di lokasi atau belum, sebab dirinya tidak ikut dalam rombongan. Dia hanya menerima laporan via sambungan telepon dari Tim Humas yang sedang bertugas mengiringi Gubernur di lapangan.

“Kami tadi hanya tersambung melalui telepon dengan tim yang di lapangan, itu pun putus-putus. Sebab sinyal di daerah tersebut memang kurang bagus. Tapi yang pasti Gubernur aman dan evakuasi korban saat ini sedang diupayakan,” pungkasnya.
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2423 seconds (0.1#10.140)