Relawan Buruh Ganjar Kukuhkan Tim Pemenangan di 50 Perusahaan di Cirebon

Senin, 10 Juli 2023 - 12:51 WIB
loading...
Relawan Buruh Ganjar Kukuhkan Tim Pemenangan di 50 Perusahaan di Cirebon
Perwakilan buruh dari 60 perusahaan di Cirebon deklarasi mendukung Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024, Minggu (9/7/2023). Mereka ini akan menjadi anggota tim pemenangan Ganjar. Foto/Dok. SINDONews
A A A
CIREBON - Perwakilan buruh dari 60 perusahaan di Cirebon deklarasi mendukung Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024. Mereka ini akan menjadi anggota tim pemenangan Ganjar.

Sebelum pengukuhan, para peserta terlebih dahulu dibekali program inkubator bisnis yang diinisiasi Ganjaran Buruh Berjuang (GBB). Materi pelatihan dipandu langsung coach Andromeda Arisnawa. Andromeda membeberkan mengenai teori grow in happiness sebuah perusahaan yang berawal dari mindset yang positif.

Ketua Umum GBB Lukman Hakim menjelaskan, inkubator bisnis merupakan motivasi bagaimana mengubah mindset kaum buruh agar tidak terkungkung hanya di pekerjaan sehari-hari. Mereka juga harus melek terhadap dunia entrepreneurship.

"Hari ini kami mengukuhkan struktur pemenangan di 50 perusahaan di Cirebon Raya. Ini yang akan menjadi kaki-kaki kami memperoleh dukungan dan suara dari Pak Ganjar Pranowo di lingkungan Ciayumajakuning secara umum," kata Lukman di Cordela Hotel, Kota Cirebon, Minggu (9/7/2023).

Setelah pengukuhan, tim koordinator perusahaan inilah yang akan bergerak di lapangan untuk mendulang suara pemenangan Ganjar Pranowo di lingkungan masing-masing."Harapannya kami bisa memenangkan sebagian besar dari DPT di Ciayumajakuning 5-6 juta suara," ujarnya.

Ketua GBB Cirebon Raya Bong Wisnu Sentosa bertekad menjalin kerja sama dengan berbagai perusahaan terkait untuk membangun sinergitas. "Untuk awalan kami membangun teamwork kita di masing-masing perusahaan. Kami membentuk korwil-korwil di masing-masing daerah, kemudian kaki-kaki mesin kami di perusahaan," katanya.

Perwakilan Kesepuhan Cirebon Ratu Yuliana Fransiska menilai kegiatan yang dihelat relawan itu berjalan sangat meriah dan lancar. "Saya sangat mendukung kelangsungan GBB karena Kota Cirebon ini membutuhkan sekali figur seperti Pak Ganjar" ujarnya.

Di akhir acara, dilakukan pembacaan pernyataan dukungan kepada Ganjar Pranowo. Deklarasi itu dibacakan relawan GBB diikuti koordinator 50 perusahaan di Cirebon yang hadir.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0979 seconds (0.1#10.140)