Mencekam! Pimpinan Ponpes Al Zaytun Panji Gumilang Siagakan Santri dan Pegawai Hadapi Kedatangan Pendemo

Kamis, 22 Juni 2023 - 11:59 WIB
loading...
Mencekam! Pimpinan Ponpes...
Pimpinan Ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang menemui santri dan pegawai yang bersiaga di gerbang masuk ponpes yang berada di Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Kamis (22/6/2023). Foto/iNews TV/Toiskandar
A A A
INDRAMAYU - Suasana mencekam sangat terasa di sekitar Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun. Pimpinan Ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang menyiagakan pasukan yang terdiri dari para santri dan pegawai pondok, untuk menyambut kehadiran para demonstran, Kamis (22/6/2023).



Sementara pasukan gabungan dari kepolisian dan TNI, juga disiagakan di kawasan ponpes tersebut. Ada sekitar 1.200 pasukan gabungan polisi dan TNI yang disiagakan, untuk mengamankan jalannya aksi demonstrasi.



Panji Gumilang sempat mengecek langsung kesiagaan santri dan pegawainya di gerbang masuk utama ponpes yang berada di Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu, Jabar. Pimpinan ponpes terbesar di Asia tersebut, tampak berdialog dengan sejumlah pemimpin ponpes yang berdiri tegap di belakang kawat berduri.



Usai berdialog dan mengecek kesiapan para santri serta pegawai ponpes yang bersiaga menyambut aksi demonstrasi tersebut, Panji Gumilang kemudian kembali masuk ke dalam area ponpes yang belakang viral setelah munculnya banyak kontroversial.

Mencekam! Pimpinan Ponpes Al Zaytun Panji Gumilang Siagakan Santri dan Pegawai Hadapi Kedatangan Pendemo


Sementara 1.200 pasukan gabungan dari kepolisian dan TNI, disiagakan di jalan pesantren khususnya dari barat dan timur. Petugas memastikan pola pengamanan dilakukan seperti demo sebelumnya, yakni dengan memberi jarak massa dan gerbang Ponpes Al Zaytun.



"Upaya memberi jarak ini dilakukan, untuk mengantisipasi terjadinya kericuhan antara massa pendemo dan santri Al Zaytun. Kami tidak menerjunkan anjing untuk penghalau massa dalam penjagaan unjuk rasa ini," ungkap Kapolres Indramayu, AKBP Fahri Siregar.

Mencekam! Pimpinan Ponpes Al Zaytun Panji Gumilang Siagakan Santri dan Pegawai Hadapi Kedatangan Pendemo


Sementara keberadaan sejumlah anjing yang berjaga di belakang kawat berduri, diketahui berasal dari dalam Ponpes Al Zaytun. Para pengunjukrasa yang berasal dari sejumlah ormas, masih dalam perjalanan menuju Ponpes Al Zaytun. Petugas gabungan juga sudah disiagakan di titik-titik kumpul massa.
(eyt)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2744 seconds (0.1#10.140)