Bahas Seni dan Lingkungan, Begini Keseruan saat Ganjar Dialog dengan Gen Z dan Milenial Bali

Minggu, 18 Juni 2023 - 02:40 WIB
loading...
A A A
"Jadi butuh rekognisi ya?," Tanya Ganjar.

"Benar," jawab Bagus.



Yang ketiga, lanjut Gede Bagus, adalah ada badan ekonomi kreatif yang mau mendengarkan usulan ide kreatif dari seniman kelas bawah. Sebab pengalaman dirinya, jika tanpa bantuan orang dalam, hal demikian sulit dilakukan.

Selanjutnya Youtuber David Allen diberi kesempatan berbicara. Ia panjang lebar bercerita mengenai begitu terbukanya peluang bagi anak muda Indonesia, menjadi content creator yang memperkenalkan Indonesia ke dunia. Dia sendiri membuat konten soal Indonesia dari sisi keindahan alam, dan kekayaan kuliner.

Ketika diminta Ganjar untuk menyampaikan kritik ke pemerintah, David bicara soal Bali. Baginya, bila ingin agar turis asing yang berkunjung itu tak membuat masalah, harus diberi contoh oleh masyarakat Bali terlebih dahulu.

Bahas Seni dan Lingkungan, Begini Keseruan saat Ganjar Dialog dengan Gen Z dan Milenial Bali


"Karena sebenarnya, bule tak pakai baju atau tak pakai helm, atau pakai mobil tak pakai seatbelt, mudah buang sampah, itu gambaran warga kita juga. Maka mari kita beri contoh ke mereka. Sehingga ketika itu terjadi, kita bisa langsung tegur mereka," kata David.

Ternyata sembari berbicara, Ganjar diam-diam berusaha mengontak Gubernur Bali, I Wayang Koster. Dan telepon Ganjar akhirnya diangkat oleh Koster. Ganjar memintanya menghidupkan mode video call. Kepada Koster, Ganjar memberi tahu bila para generasi muda ingin menyampaikan uneg-unegnya secara langsung.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2178 seconds (0.1#10.140)