Pakai 4 Bahasa saat Nikahi Mojang Garut, Oppa Korea Enjoy Jalani Prosesi Pernikahan

Minggu, 04 Juni 2023 - 19:22 WIB
loading...
A A A


Menariknya, Kemal yang dihubungi pihak mempelai perempuan satu bulan lalu untuk menjadi pembawa acara ikut-ikutan mempersiapkan diri sejak jauh hari. Dia juga turut mempelajari bahasa Korea, agar dapat mengerjakan pekerjaannya dengan baik.

"Saya sampai searching bahasa Korea, alhamdulillah bisa sedikit-sedikit," ujarnya.

Kemal pun sempat penasaran, mengenai bagaimana awal cerita Neng Jihan Suci Kurniawan berkomunikasi dengan suaminya saat berpacaran. Ketika ditanyai di sela-sela pesta pernikahan, Mojang Garut itu menjelaskan jika dia menggunakan Google Translate saat berkomunikasi bersama pria Korea Selatan yang kini menjadi suaminya.

"Katanya ngerti sedikit. Dulunya komunikasi menggunakan translate Google, jadi sebenarnya belum 100 persen bisa, hanya paham dan mengerti," ungkapnya

Disela acara, Kemal sempat melontarkan pertanyaan kepada pengantin yang merupakan Oppa Korea itu mengenai kesan-kesannya menjalani pernikahan budaya Sunda. "Oppa cuma bilang satu kalimat, terima kasih katanya," ucap Kemal.

Dari sekian banyak acara pernikahan yang sudah dipandunya, Kemal menyebut jika pernikahan Neng Jihan Suci Kurniawan dan Yu Hyeun Woo sangatlah luar biasa. Meskipun sekitar dua tahun lalu pria asal Bungbulang itu pernah terlibat di acara pernikahan orang Garut dan China.

"Ini pernikahan beda negara kedua yang saya pandu. Sebelumnya saya pernah memandu pernikahan orang Caringin, Garut dengan orang warga negara Cina. Tapi tidak sampai se-viral ini. Pernikahan Neng Jihan memang luar biasa, bahkan saat prosesi sungkem saya melakukan siaran live streaming di Facebook. Saat itu hingga 2 ribu orang yang menonton, " ujarnya.



Sebelumnya, pernikahan gadis asal Garut Selatan dengan Oppa Korea itu viral di media sosial. Videonya diunggah pada beberapa akun yang tersebar di TikTok.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1349 seconds (0.1#10.140)