Nilai-nilai Pancasila Harus Jadi Pedoman Hadapi Pandemi COVID-19

Kamis, 23 Juli 2020 - 16:42 WIB
loading...
Nilai-nilai Pancasila Harus Jadi Pedoman Hadapi Pandemi COVID-19
anggota DPR RI Fraksi Partai Nasdem Muhammad Farhan menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan kepada kalangan milenial di Kota Bandung, Selasa (21/7/2020). Foto/Dok/M Farhan
A A A
BANDUNG - Nilai-nilai empat pilar kebangsaan, Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika, dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari, khususnya saat menghadapi pandemi COVID-19.

Pernyataan tersebut disampaikan anggota DPR RI Fraksi Partai Nasdem Muhammad Farhan menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan kepada kalangan milenial di Kota Bandung, Selasa (21/7/2020). (BACA JUGA: Prihatin Kasus COVID-19 Melonjak, M Farhan Bagikan 40.000 Masker di Bandung-Cimahi )

Kegiatan sosialisasi 4 pilar kebangsaan tersebut, dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Seluruh peserta yang hadir menjalani rapid test COVID-19. Mereka juga wajib mengenakan masker. (BACA JUGA: Sadis! Perangkat Desa Baranangsiang Diduga Potong Rp1,2 Juta Bansos Warga )

Muhammad Farhan mengatakan, dalam menghadapi wabah pademi COVID-19, sebagai warga Negara Kesatuan Republik Indonesia, harus menjadikan nilai-nilai dalam Pancasila sebagai pedoman.

Sudah terbukti saat ini nilai-nilai kemanusian dan kepedulian antarsesama semakin meningkat di masa COVID-19. (BACA JUGA: BNN RI-BNN Jabar Tangkap 5 Orang di Bandung, Amankan Ribuan Butir Pil )

"Tujuan kami menyasar kalangan pelajar dan generasi milenial untuk menanamkan dan membangun pondasi ideologi kebangsaan kuat agar mereka nanti menjadi penerus berkualitas, sayang dan cinta NKRI," kata Muhammad Farhan.

M Arfiman, salah seorang peserta, mengemukakan, dengan sosialisasi empat pilar kebangsaan, para generasi milenial tahu dan sadar bahwa nilai-nilai Pancasila itu sangat penting.

"Sebelumnya kan kita hanya tau saja tapi tidak tau bagaimana cara mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Salah satu contohnya, seperti kita harus saling membantu dan peduli kepada sesama," ujar M Arfiman seusai sosialisasi.
(awd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1466 seconds (0.1#10.140)