Dihadapan Ribuan Jemaah NWDI, TGB Zainul Majdi Soroti Fenoma Prank

Rabu, 17 Mei 2023 - 23:15 WIB
loading...
A A A
Lagi pula, kata cucu Pahlawan Nasional Almagfurullah Maulana Syech TG KH Muhammad Zainuddin Abdul Majid ini, tidak semua orang suka kepada kita.

Bahkan, kada ada orang yang tiba-tiba moodnya rusak dan tanpa sebab tidak suka kepada kita.

"Untuk mengatasi hal itu, ya bersabar. Jangan diladeni dan segera tinggalkan," ungkapnya.

Akhlak dalam pergaulan yang baik selanjutnya adalah selalu berbagi sesuai dengan kemampuannya. Jika mampu berbagi harta, maka dipersilakan melakukannya dengan cara yang baik.

Begitu juga dengan berbagai ilmu dilakukan dengan cara yang baik. Termasuk berbagi nasehat dan selalu memudahkan jalan orang. Selalu memberikan kemanfaatan kepada orang lain.

"Tidak saja dengan berceramah. Tidak menggunakan formalin dalam membuat kerupuk juga hal baik. Berbisnis dengan jujur, menjaga kesehatan orang yang mengonsumsi produk kita juga bagian dari akhlak Islam," tegasnya.

Selanjutnya selalu berbagi senyum kepada orang lain. Terkait hal ini, tentu sesuai momentum dan tempatnya. Sikap ramah dengan orang lain dinilai dapat menghadirkan hal positif.

"Bergaullah dengan akhlak yang baik. Bertakwalah kepada Allah SWT di manapun kamu berada. Susulkan suatu perbuatan yang buruk agar yang buruk itu terhapus," kata TGB.

Tablig Akbar dan Halal Bihalal di Lapangan Gelogor, Lombok Barat, NTB menghadirkan para tuan guru di antaranya Ketua PW NWDI Lombok Barat TGH Mahally Fikri, Dr TGH Muhammad Said Gazali.

Selanjutnya Wakil Gubernur NTB Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah, Ketua DPW Partai Perindo NTB H Muhammad Khairul Rizal, Lc, M.Com, bakal calon anggota DPD RI yang juga putra TGB yakni Ustaz Rifqi Farabi, dan sejumlah penjabat pemerintahan lainnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1723 seconds (0.1#10.140)