Dihadapan Ribuan Jemaah NWDI, TGB Zainul Majdi Soroti Fenoma Prank

Rabu, 17 Mei 2023 - 23:15 WIB
loading...
Dihadapan Ribuan Jemaah NWDI, TGB Zainul Majdi Soroti Fenoma Prank
Ketua Umum NWDI Dr TGB KH Muhammad Zainul Majdi, Lc, MA menyoroti fenomena prank yang kerap terjadi saat ini. Foto/iNews TV/Edy Gustan
A A A
LOMBOK BARAT - Ketua Umum Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI) Dr TGB KH Muhammad Zainul Majdi, Lc, MA menyoroti fenomena prank yang kerap terjadi saat ini. Prank yang dimaksudkan baik untuk menghibur atau maksud lainnya dinilai harus ditinggalkan.

Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo itu memaparkan, mengganggu orang yang sedang menikmati sesuatu yang tidak haram adalah perbuatan tidak baik.



"Jangan suka mengganggu orang. Seperti prank itu. Misalkan, ada orang lagi enak tidur diganggu. Orang lagi enak makan diganggu atau orang lagi istirahat diganggu," tegas TGB saat berbicara di Lapangan Terong Aceh, Gelogor, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu (17/5/2023).


TGB menghadiri Tablig Akbar dan Halal Bihalal di Lapangan Terong Aceh, Gelogor, Lombok Barat yang diikuti ribuan jemaah NWDI dan tak ketinggalan juga diikuti santri pondok pesantren NWDI di kawasan itu.

TGB didaulat melepas para santri yang lulus dari pondok pesantren. Kegiatan itu juga dihadiri sejumlah profesor dan doktor lulusan luar negeri.

Mantan Gubernur NTB dua periode ini bahkan bertemu dengan Dr TGH Muhammad Said Gazali yang merupakan sahabatnya saat menuntut ilmu di Kairo, Mesir.



Dalam kesempatan itu, TGB mengijazahkan Hadis ke-18 dari kitab Arbain Annawawi tentang bergaul dengan akhlak yang baik.

Hadis tersebut merupakan hadits dari Abu Dzar yang mengajarkan tentang akhlak yang baik. Selain tidak boleh mengganggu orang, TGB juga menegaskan agar selalu bersabar atas sikap orang yang tidak suka terhadap kita.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1875 seconds (0.1#10.140)