Karomah Sunan Gunung Jati, Hidupkan Pohon Cempaka Putih hingga Dapatkan Istri

Rabu, 10 Mei 2023 - 06:06 WIB
loading...
A A A
Tidak lama kemudian Sunan Gunung Jati datang mencari bajunya, akan tetapi baju itu tidak diketemukannya. Kyai Gedeng menyambutnya dan meminta maaf kepada Sunan Gunung Jati karena pakaian itu diambil oleh anak perempuannya.

Kyai Gedeng pub dibuat terpesona dengan cahaya indah dari Sunan Gunung Jati. Ia pun lantas mengabdikan diri kepada Sunan Gunung Jati begitu tahu bahwa tanamannya yang mati dihidupkan kembali oleh Sunan Gunung Jati, dengan karomah yang dimilikinya.

Baca: Kisah Syekh Jangkung yang Sakti Mandraguna dan Ahli Berdakwah.

Sunan Gunung Jati yang mendengar permintaan maaf dari Kyai Gedeng langsung memaafkan ulah sang anak perempuannya. Sunan Gunung Jati pun langsung menawarkan agar anak perempuan cantiknya dipersunting olehnya.

Mendengar pernyataan itu, Kyai Gedeng pun langsung menyerahkan sepenuhnya. Sambil merendah Kyai Gedeng merasa berterima kasih Sunan Gunung Jati mau menerima anak perempuan yang notabene dari desa sebagai istri pertamanya.

Setelah dinikahinya, Nyi Mas Babadan dibawa ke Gunung Sembung. Keduanya saling mencintai sebagai suami istri. Akan tetapi kemudian dikisahkan bahwa Nyi Mas Babadan tidak memberikan anak seorangpun. Meski demikian Nyi Mas Babadan itu sangatlah berbakti kepada suaminya.
(nag)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0989 seconds (0.1#10.140)