Pesantren Politik Pemuda Perindo, Umar Sanusi: Pemuda Mesti Punya Mental Baik dan Tangguh

Minggu, 09 April 2023 - 20:06 WIB
loading...
Pesantren Politik Pemuda Perindo, Umar Sanusi: Pemuda Mesti Punya Mental Baik dan Tangguh
Ketua DPW Partai Perindo Jawa Barat Umar Sanusi saat memberi pengarahan Pesantren Politik Pemuda Perindo di Kantor DPW Perindo Jawa Barat, Kota Bandung, Minggu (9/4/2023). Foto/SINDOnews/Arif Budianto
A A A
BANDUNG - Ketua DPW Partai Perindo Jawa Barat Umar Sanusi menekankan pentingnya memiliki mental yang baik dalam berbagai aktivitas masyarakat, termasuk politik. Pemuda juga harus memiliki mental yang tangguh dalam menghadapi berbagai tantangan di masa depan.

"Para pemuda harus memiliki rohani yang baik, ideologi yang baik, dan kejuangan yang baik. Ketiganya harus dijadikan satu untuk membentuk pemuda Perindo yang memiliki cinta yang tangguh dan siap menyelesaikan tugas dengan sukses," ujar Umar Sanusi pada acara Pesantren Politik Pemuda Perindo Jawa Barat di Kantor DPW Perindo Jabar, Jalan Cipaganti, Kota Bandung, Minggu (9/4/2023).



Selain itu, Umar juga mengatakan bahwa pemuda memiliki peran penting di masyarakat, terutama dalam hal bersinergi dengan organisasi masyarakat.


Para milenial dan generasi muda diharapkan dapat berperan bagi partai dan membantu menciptakan Indonesia yang lebih baik dan sejahtera di masa depan.

"Pemuda Perindo diharapkan bisa membekali diri dan meningkatkan kemampuannya untuk bisa melaksanakan pendekatan dengan masyarakat, agar mereka bisa simpati dan berkenan di hati masyarakat," tambah Umar Sanusi.

Partai Perindo yang berdasarkan survei Litbang Kompas menduduki peringkat 3 besar pemilih yang aktif di media sosial dan identik dengan anak muda, baik milenial maupun Gen Z yang memandang pemuda memiliki kedudukan yang sangat penting.


Umar Sanusi juga menekankan bahwa pemuda di Jawa Barat cukup banyak dan dapat mendongkrak suara Partai Perindo pada Pemilu 2024.

Namun, dia menegaskan bahwa pembinaan mental harus menjadi prioritas utama dalam membekali Pemuda Perindo agar siap menghadapi berbagai tantangan di masa depan.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1441 seconds (0.1#10.140)