Masyarakat Inginkan Erick Thohir Naik Kelas Jadi Wapres Indonesia Selanjutnya

Rabu, 29 Maret 2023 - 18:31 WIB
loading...
Masyarakat Inginkan Erick Thohir Naik Kelas Jadi Wapres Indonesia Selanjutnya
Masyarakat menginginkan Menteri BUMN Erick Thohir untuk naik kelas menjadi Wakil Presiden (Wapres) Indonesia selanjutnya. (Ist)
A A A
BANTEN - Masyarakat menginginkan Menteri BUMN Erick Thohir untuk naik kelas menjadi Wakil Presiden (Wapres) Indonesia selanjutnya. Apalagi jika berkaca dari rekam jejak keberhasil menteri terbaik dan andalan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut dalam membantu menggerakkan ekonomi masyarakat di seluruh wilayah Nusantara.

Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPR RI Saleh Partaonan Daulay mengatakan Erick Thohir berperan penting dalam sejumlah kebijakan pemerintah yang mengakar hingga dampaknya terasa langsung oleh para pelaku UMKM dan peningkatan ekonomi kerakyatan. Saleh tak heran jika bank-bank pelat merah (Himbara) berkontribusi sebesar Rp 260 triliun terhadap KUR nasional di 2022.

Jumlah ini sama dengan 92,4 persen dari seluruh KUR yang digelontorkan ke masyarakat. Dengan dana KUR tersebut masyarakat bisa membuka atau mengembangkan UMKM untuk menopang perekonomian.

"Sederhana membacanya. Kalau ekonomi rakyat tumbuh, pasti dampaknya terasa dan rakyat pastinya tahu bahwa ET (Erick Thohir) ada di belakangnya. Wajar kalau mereka berharap ET naik kelas. Tidak lagi menjadi menteri, tetapi wakil presiden," terang Saleh.

Tidak hanya KUR, berbagai kelompok masyarakat akar rumput pun telah dibantu oleh Erick Thohir melalui berbagai program untuk menggerakkan ekonomi hingga mencapai kesejahteraan. Seperti halnya program Mekaar yang membantu kaum ibu untuk membuka atau mengembangkan usaha.

Kemudian juga terdapat program Makmur yang dikhususkan kepada para petani di seluruh Indonesia. Program ini memberikan akses pendanaan dan kepastian akan pupuk kepada para petani.

Tak jauh berbeda dengan program Solusi Nelayan yang digagas oleh Erick Thohir di mana memberikan kepastian solar subsidi. Program ini juga terintegrasi dengan Mekaar untuk membantu kaum ibu dari kelompok nelayan.

Untuk warga Nahdlatul Ulama (NU) atau nahdliyin pun Erick Thohir tidak luput. Ia menggagas berdirinya 250 Badan Usaha Milik NU (BUMNU) di seluruh Indonesia. Di tambah lagi dengan program santripreneur dan pesantrenpreneur untuk para santri dan ustaz.

Maka dari itu, Saleh mengatakan tidak heran jika banyak masyarakat yang menginginkan Erick Thohir untuk menjadi Wapres Indonesia selanjutnya. Menurutnya berbagai program dan keberhasil yang diraih oleh Eks Presiden Inter Milan tersebut merupakan suatu hal yang patut dibanggakan.

Saleh juga mengatakan jika Erick Thohir menjadi Wapres Indonesia selanjutnya maka akan lebih banyak lagi aspirasi masyarakat yang mampu direalisasikan ke depannya.

"Ini adalah fakta dan prestasi yang membanggakan. Harapan masyarakat masih banyak yang perlu direalisasikan. Tentu semua itu akan lebih mudah dikerjakan jika ditambah amanah baru menjadi wakil presiden RI ke depan,” pungkas Mantan Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Pusat periode 2010-2014 tersebut.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2184 seconds (0.1#10.140)