Serunya Lomba Burung Kicau Piala Erick Thohir Cup di Bekasi, Diikuti Ratusan Komunitas

Minggu, 13 Agustus 2023 - 07:03 WIB
loading...
Serunya Lomba Burung Kicau Piala Erick Thohir Cup di Bekasi, Diikuti Ratusan Komunitas
Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 78, Koko Organizer menggelar lomba kicau burung piala Erick Thohir Cup di Bekasi. Foto/Ist
A A A
BEKASI - Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 78, Koko Organizer menggelar lomba kicau burung piala Erick Thohir Cup yang keempat, di Lapangan Koko Organizer, di Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu 12 Agustus 2023.

"Ajang ini diikuti berbagai komunitas burung kicau dan masyarakat dari Jabodetabek, dan bahkan dari luar kota di Pulau Jawa dan Sumatera," kata Hendra Susanto, Ketua Pelaksana Lomba Burung Kicau Piala Erick Thohir Cup.

Hendra mengatakan lomba kicau burung ini digelar selama dua hari yakni 12-13 Agustus 2023. Pada Sabtu 12 Agustus lomba diikuti oleh burung jenis Love Bird. Sedangkan pada Minggu 13 Agustus diikuti jenis burung kicau Murai batu, cicak hijau, dan krucukan.

"Acara ini juga bertujuan untuk mempererat silaturahmi antar komunitas burung kicau. Sekaligus manjadi ajang untuk memperkenalkan sosok Erick Thohir kepada masyarakat," ujarnya.



Lomba burung kicau disambut antusias oleh masyarakat dan para peserta. Selain memberikan hiburan bagi masyarakat, lomba ini juga untuk melatih burung kicau agar lebih bagus.

"Menang kalah biasa, yang penting kita komunitas burung kicau bisa kumpul. Sekalian buat ngelatih burung biar berani tampil," kata Dhole salah satu peserta burung kicau.

Dhole melanjutkan, kegiatan ini juga berdampak positif bagi pelaku UMKM, karena dapat menggerakkan roda ekonomi masyarakat. "Acara ini juga bisa meningkatkan usaha UMKM, seperti peternak burung kicau, pembuat pakan ternak, serta pembudidayaan jangkrik," ujarnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1941 seconds (0.1#10.140)