Momen Presiden Jokowi dan Menteri BUMN Erick Naik Kendaraan Maung Dikemudikan Menhan Prabowo

Senin, 24 Juli 2023 - 15:14 WIB
loading...
Momen Presiden Jokowi dan Menteri BUMN Erick Naik Kendaraan Maung Dikemudikan Menhan Prabowo
Presiden Jokowi, ibu negara Iriana Jokowi, Menhan Prabowo Subianto dan Menteri BUMN Erick Thohir naik kendaraan taktis bersama di PT Pindad, Malang, Jatim. Foto/MPI/Avirista Midaada
A A A
MALANG - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menaiki kendaraan taktis Ranops Maung dikemudikan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto. Momen ini terjadi saat meninjau produksi pabrik pembuatan amunisi PT Pindad di Turen, Malang, Senin (24/7/2023).

Presiden Jokowi tiba di Gudang Amunisi PT Pindad pukul 12.37 WIB. Jokowi menaiki kendaraan taktis berwarna hitam. Menariknya di bangku kemudi tampak Prabowo Subianto dan Menteri BUMN Erick Thohir berada di sisi kiri pengemudi.

Dengan pengawalan Paspampres, Presiden Jokowi didampingi ibu negara Iriana Jokowi yang duduk di kanan bagian belakang,mengelilingi kawasan gudang amunisi.



Sementara Presiden Jokowi duduk di bagian kiri belakang tepat di belakang Erick Thohir yang berada di bagian depan atau kiri dari kemudi. Menhan Prabowo Subianto tampak cekatan mengemudikan kendaraan taktis Maung produksi PT Pindad.

Bahkan ketika berhenti dan turun dari kendaraan taktis, Prabowo Subianto langsung berusaha membantu membukakan pintu Presiden Jokowi dan ibu Negara Iriana Jokowi, untuk turun.

Menurut Jokowi, kedatangannya dengan Prabowo Subianto dan Erick Thohir untuk mengunjungi PT Pindad karena permintaan pasar ekspor yang sangat tinggi.



Maka ia bersama dua kementerian teknis yang membidangi PT Pindad mengambil langkah strategis untuk kebijakan ke depan bagi PT Pindad.

”Kami bertiga dengan Menhan, Menteri BUMN ingin mengunjungi Pindad karena permintaan dari pasar ekspor untuk produk meningkat sangat tajam. Jadi kami rapat di Pindad dengan dirut, komisaris ingin memutuskan ke arah mana Pindad dibawa,” ucap Jokowi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5281 seconds (0.1#10.140)