Bertambah 1, Kasus Positif COVID-19 di Majalengka Jadi 4 Orang

Selasa, 28 April 2020 - 16:35 WIB
loading...
Bertambah 1, Kasus Positif COVID-19 di Majalengka Jadi 4 Orang
Foto/ilustrasi.istimewa
A A A
BANDUNG - Kasus positif Corona (COVID-19) kembali ditemukan di Kabupaten Majalengka. Perempuan asal Kecamatan Palasah, yang berprofesi sebagai tenaga kesehatan salah satu puskesmas di Kabupaten Sumedang dinyatakan positif berdasarkan hasil tes PCR yang dilakukan secara mandiri.

"Pemeriksaan PCR pertama itu negatif. Tapi karena sakitnya tak kujung sembuh, dilakukan pemeriksaan PCR kedua dan hasil ternyata positif COVID-19," kata Jubir Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Majalengka Alimudin.

Ali menjelaskan bahwa korban diduga tertular dari luar Kabupaten Majalengka. Saat ini, korban sendiri saat ini menjalani perawatan di RSUD Cideres. "Pastinya, yang bersangkutan terinfeksi virus Corona di luar Majalengka," kata Ali.

Dengan adanya temuan baru ini, hingga Selasa (28/4/2020) sudah terdapat empat orang warga Kabupaten Majalengka yang terkonfirmasi postif COVID-19, satu di antaranya meninggal di RSHS Bandung.

Dua dari empat kasus positif itu tercatat di Kecamatan Pasalah. Dua lainnya masing-masing di Kecamatan Kasokandel dan Kecamatan Sindangwangi.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1885 seconds (0.1#10.140)