Kukuhkan Relawan se-Jateng, Benny Kisworo: Ganjar Sosok Paling Mumpuni Teruskan Jokowi

Senin, 20 Februari 2023 - 21:39 WIB
loading...
Kukuhkan Relawan se-Jateng,...
Ketua Umum Kornas Relawan ProGP, Benny Kisworo mengukuhkan Korwil dan 35 Korda Relawan ProGP se-Provinsi Jateng, Senin (20/02/2023). Foto/Istimewa
A A A
SEMARANG - Ketua Umum Kornas Relawan Pro Ganjar Pranowo (ProGP), Benny Kisworo mengukuhkan Korwil dan 35 Korda Relawan ProGP se-Provinsi Jawa Tengah (Jateng). Dalam kesempatan tersebut Benny menegaskan, Ganjar Pranowo adalah sosok yang paling layak melanjutkan kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Dari nama-nama calon presiden yang telah muncul ke publik, Ganjar Pranowo adalah sosok yang paling memiliki kualifikasi mumpuni untuk meneruskan estafet pemerintahan setelah Presiden Jokowi," kata Benny saat mengukuhkan Relawan ProGP se-Jateng, di Kota Surakarta, Senin (20/2/2023).

Menurut Benny, Presiden Jokowi telah meletakkan fondasi dan standarisasi kepemimpinan yang sangat tinggi bagi para penerus pemerintahannya. Oleh karenanya tegas Benny, rakyat Indonesia tidak boleh sembarangan memilih Presiden di Pilpres 2024.

"Sangat berbahaya apabila kita salah memilih pemimpin Indonesia yang akan datang. Segala macam bentuk fondasi pembungan Indonesia maju bisa berantakan dan tak berkelanjutan," jelas Benny.

Benny menjelaskan, alasan Ganjar Pranowo sangat layak melanjutkan kepemimpinan Presiden Jokowi. Menurutnya, Ganjar Pranowo ialah sosok yang memiliki banyak kesamaan dengan Presiden Jokowi.

"Keduanya terlahir dari keluarga yang sederhana alias bukan dari keturunan darah biru. Hal ini tentu memberikan angin segar dan optimisme bagi seluruh warga bangsa serta penegasan bahwa semua anak bangsa memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi pemimpin Indonesia tanpa harus menunggu menjadi keturunan ningrat," terang Benny.

"Keduanya juga sangat sederhana, merakyat, dan memiliki perhatian yang besar serta sangat dekat dengan wong cilik. Sehingga mampu mendengar keluh-kesah dan berdialog langsung dengan meraka dengan tanpa sekat serta memberikan solusi nyata," tambah Benny.

Baca: TGB Zainul Majdi Kagumi Kemegahan Arsitektur Masjid Raya Sheikh Zayed Solo.

Selain itu, Benny memaparkan, sebagaimana Presiden Jokowi, Ganjar Pranowo adalah sosok yang bersih dan tidak memiliki ‘dosa’ masa lalu seperti yang berkaitan dengan korupsi dan pelanggaran HAM.

"Hal ini akan menjadikan Ganjar Pranowo tanpa beban dan fokus dalam memimpin Indonesia ke depan bila diamanahi menjadi Presiden karena tak tersandera dengan 'dosa-dosa' masa lalu," pungkasnya.
(nag)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1892 seconds (0.1#10.140)