7 Fakta Pembunuh Gadis Penjual Gorengan, 11 Hari Sembunyi di Loteng

Kamis, 19 September 2024 - 18:08 WIB
loading...
7 Fakta Pembunuh Gadis...
Setelah 11 hari melarikan diri, tersangka IS, pelaku pembunuhan dan pemerkosaan gadis penjual gorengan di Padang Pariaman akhirnya ditangkap Polisi di loteng rumah persembunyian. Foto/@pdg24jam
A A A
PADANG PARIAMAN - Setelah 11 hari melarikan diri dan menjadi buronan polisi, tersangka IS, pelaku pembunuhan dan pemerkosaan gadis penjual gorengan akhirnya berhasil ditangkap oleh Polisi, Kamis (19/9/2024).

7 Fakta Pembunuh Gadis Penjual Gorengan, 11 Hari Sembunyi di Loteng

Tersangka IS, pelaku pembunuhan dan pemerkosaan gadis penjual gorengan akhirnya ditangkap Polisi. Foto/Ist

Tersangka yang membunuh, memperkosa dan mengubur korban NKS, gadis penjual gorengan dengan kondisi tangan terikat dan telanjang menjadi buronan utama polisi.



Pelariannya berakhir setelah jejak lokasi persembunyiannya terendus sejak dua hari terakhir.

Fakta-fakta penangkapan pembunuh gadis penjual gorengan:

1. Kabur Usai Membunuh


Tersangka IS langsung kabur begitu memperkosa, membunuh dan mengubur korban NKS secara keji di Padang Pariaman pada Jumat 6 September 2024.

7 Fakta Pembunuh Gadis Penjual Gorengan, 11 Hari Sembunyi di Loteng

Tersangka IS digelandang petugas usai ditangkap di loteng rumah persembunyiannya. Foto/Ist

Pelaku yang diketahui tinggal satu kawasan dengan korban bersembunyi dan selalu berpindah-pindah menghindari kejaran polisi dan warga yang marah dengan perbuatanya.

2. Pelaku Membunuh dan Memperkosa Korban


Pelaku IS secara keji membunuh dan memperkosa korban NKS yang saat kejadian sedang menjual gorengan. Selanjutnya mengubur mayat korban dalam kondisi telanjang dan tangan terikat.

3. Mayat Ditemukan Terkubur


Awalnya keluarga yang melaporkan kehilangan korban sejak Jumat 6 September 2024. Selama dua hari, petugas dan masyarakat kemudian melakukan pencarian.



Hingga akhirnya mayat korban ditemukan terkubur dalam keadaan telanjang dan tangan terikat pada Minggu 8 September 2024. Sedangkan gorengan yang dijual berceceran di sekitar lokasi penemuan mayat korban.

4. Jejak Persembunyian Terendus


Beberapa hari setelah pembunuhan, warga sempat bertemu dengan pelaku yang saat itu bersikap mencurigakan dan tidak mengenakan baju. Begitu bertemu warga, pelaku langsung kabur.

5. Ternyata Bersembunyi di Loteng


Tersangka IS, pelaku pembunuhan dan pemerkosaan terhadap korban NKS ditangkap saat bersembunyi di loteng
sebuah rumah kosong milik warga di daerah Kayu Tanam, Padang Pariaman, Sumatera Barat.



Tersangka yang hanya mengenakan celana pendek warna biru ditemukan bersembunyi di atas loteng rumah tersebut setelah 11 hari melarikan diri usai membunuh korban NKS, gadis penjual gorengan.

6. Penangkapan Berlansung Dramatis


Kronologi penangkapan tersangka yang jadi buronan petugas berlangsung dramatis. Petugas dan warga menggerebek rumah yang dijadikan persembunyian tersangka. Selanjutnya dilakukan pencarian dan tersangka ditemukan di loteng.

Hingga akhirnya tersangka ditangkap pada Kamis (19/9/2024) sekitar pukul 15.00 WIB di loteng yang berada di atas plafon rumah yang menjadi tempat persembunyiannya selama ini.

7. Digelandang ke Mapolres Padang Pariaman


Setelah berhasil ditangkap, tersangka langsung dibawa ke Mapolres Padang Pariaman untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Penangkapan ini menarik perhatian warga sekitar, yang berbondong-bondong datang ke Mapolres Padang Pariaman untuk melihat tersangka dari dekat.

Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol Amir membenarkan penangkapan tersangka pembunuhan sadis yang terjadi di daerah Padang Kabau, Kayu Tanam. "Saat ini, tersangka sedang ditahan di Mapolres Padang Pariaman," ujarnya.
(shf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1225 seconds (0.1#10.140)