Kerusuhan Pecah di Stadion Jatidiri Semarang, 16 Suporter PSIS Diperiksa Polisi

Jum'at, 17 Februari 2023 - 23:56 WIB
loading...
Kerusuhan Pecah di Stadion Jatidiri Semarang, 16 Suporter PSIS Diperiksa Polisi
Kerusuhan sporter pecah di depan Stadion Jatidiri Semarang, Jumat (17/2/2023). Foto/iNews TV/Kristadi
A A A
SEMARANG - Kerusuhan suporter pecah di depan Stadion Jatidiri Semarang, Jumat (17/2/2023) sore, saat PSIS Semarang, menjamu Persis Solo dalam laga lanjutan Liga 1. Polisi langsung melakukan penyelidikan terkait kerusuhan suporter tersebut, dengan memeriksa 16 suporter PSIS Semarang.



Usai kerusuhan suporter tersebut, sejumlah fasilitas dan mobil di kawasan stadion mengalami kerusakan akibat terkena lemparan. Sekitar pukul 18.15 WIB, situasi di kawasan stadion sudah berangsur kondusif, baik suporter, maupun pemain telah meninggalkan stadion.



Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol. Irwan Anwar mengatakan, sebanyak 16 suporter tersebut, diperiksa untuk dimintai keterangan terkait terjadinya peristiwa kerusuhan suporter saat laga PSIS Semarang menghadapi Persis Solo.



"Para suporter yang kini menjalani pemeriksaan tersebut, diamankan anggota di sekitar Stadion Jatidiri. Semuanya suporter dari Semarang. Mereka dimintai keterangan, untuk mendalami perannya terkait adanya sejumlah kerusakan kendaraan dan fasilitas publik," ungkap Irwan.

Kerusuhan Pecah di Stadion Jatidiri Semarang, 16 Suporter PSIS Diperiksa Polisi




Akibat kerusuhan suporter tersebut, sebanyak sembilan orang mengalami luka ringan akibat efek gas air mata. Setelah dirawat oleh tim kesehatan, tujuh orang dari petugas keamanan, dan dua orang suporter sudah bisa melanjutkan aktivitasnya kembali.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2613 seconds (0.1#10.140)