Fakta-fakta Rusuh Suporter Laga PSIS Vs Persis di Stadion Jatidiri, Diwarnai Tembakan Gas Air Mata

Jum'at, 17 Februari 2023 - 19:58 WIB
loading...
Fakta-fakta Rusuh Suporter Laga PSIS Vs Persis di Stadion Jatidiri, Diwarnai Tembakan Gas Air Mata
Kerusuhan suporter mencoreng pertandingan antara PSIS Semarang dengan Persis Solo yang digelar di Stadion Jatidiri, Semarang, Jumat (17/2/2023) sore. Foto/Ist
A A A
SEMARANG - Kerusuhan suporter mencoreng pertandingan antara PSIS Semarang dengan Persis Solo di Stadion Jatidiri, Semarang, Jumat (17/2/2023) sore. Bentrok antarsuporter terjadi karena tidak diperbolehkan merangsek masuk ke stadion.

Padahal pertandingan dua klub elite di Jawa Tengah ini memang digelar tanpa penonton. Sehingga suporter tidak diperbolehkan masuk ke dalam Stadion Jatidiri.



Suporter yang kecewa pun beralasan pengumuman dari panitia pertandingan bahwa laga digelar tanpa suporter mendadak. Padahal mereka sudah datang ke stadion untuk menonpok tim jagoan mereka.

"Karena pengumumannya mendadak (digelar tanpa penonton), kami nekat ingin masuk," kata Agata, salah satu suporter.

Berikut fakta-fakta kerusuhan suporter di Stadion Jatidiri:

1. Ricuh suporter terjadi karena dari mereka yang rata-rata pendukung PSIS memaksa masuk ke dalam Stadion Jatidiri Semarang. Padahal, laga PSIS vs Persis Solo digelar tanpa penonton. Namun, ternyata suporter tetap nekat datang ke stadion.

2. Aksi pelemparan batu dan botol kaca mewarnai rusuh suporter itu. Mereka berada di luar stadion sejak sekitar pukul 15.00 WIB. Salah satu alasan pertandingan ini digelar tanpa suporter adalah pertimbangan keamanan.



3. Tembakan gas air mata mewarnai insiden sore itu. Aparat Brimob yang diturunkan tampak menghadang para suporter yang beringas. Tahapan demi tahapan dilalui, mulai dari imbauan dengan mobil polisi yang dilengkapi pengeras suara hingga tembakan gas air mata.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1434 seconds (0.1#10.140)