Wali Kota Palangka Raya Positif Corona, Gubernur Kalteng Menangis

Selasa, 28 April 2020 - 14:21 WIB
loading...
Wali Kota Palangka Raya Positif Corona, Gubernur Kalteng Menangis
Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran menangis saat mendapatkan laporan bahwa Wali Kota Palangka Raya Fairid Napirin dinyatakan positif Corona dari hasil swab yang kedua. iNews TV/Sigit
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran menangis saat mendapatkan laporan bahwa Wali Kota Palangka Raya Fairid Napirin dinyatakan positif Corona dari hasil swab yang kedua.

Hal ini disampaikan orang nomor satu di Kalteng saat menyerahkan bantuan sembako ke kantor DPC PDIP Kobar yang merupakan bantuan pribadinya dari gaji sebagai gubernur selama satu tahun (2020) dengan total Rp9 miliar.

"Saya tadi malam ditelpon oleh Pak Wali Kota Palangka Raya untuk melapor bahwa beliau positif Corona. Beliau terus bekerja untuk masyarakat," ujar Sugianto sambil terisak di hadapan wartawan di kantor DPC PDIP Kobar di Jalan Pasir Panjang, Selasa (28/4/2020).

Ia juga berpesan kepada semua masyarakat Kalteng supaya mulai mematuhi aturan pemerintah untuk tidak berkumpul. Terapkan social distancing dan physical distancing. "Sebab pilihannya mati atau sembuh jika kita terpapar Corona. Jadi sudahlah jangan berkumpul-kumpul. Bahkan di jajaran pemerintah sudah saya larang untuk rapat rapat yang berkumpul. Kalau video teleconference boleh,” tambahnya lagi.

Sebelumnya, pengakuan orang nomor satu di Palangkaraya, Fairid Napirin bahwa hasil pemeriksaan swab keduanya dinyatakan posotif COVID-19. "Kena saya. Tetapi saya tidak sakit sama sekali artinya saya kena orang tanpa gejala," ujar Fairid saat dihubungi, Senin (27/4/2020).

"Padahal saya sehat-sehat saja tidak ada gejala sama sekali tapi kok positif ya, mudah-mudah itu swab-nya ketukar bukan punya saya. Ini mau coba swab lagi yang ketiga untuk memastikan," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1729 seconds (0.1#10.140)