Beda dengan Versi Polisi, Keluarga Punya Bukti Selvi Amalia Nuraeni Ditabrak Rombongan Polda Metro Jaya

Jum'at, 27 Januari 2023 - 10:35 WIB
loading...
Beda dengan Versi Polisi, Keluarga Punya Bukti Selvi Amalia Nuraeni Ditabrak Rombongan Polda Metro Jaya
Keluarga mahasiswi Selvi Amalia Nuraeni yang tewas ditabrak rombongan kendaraan Polda Metro Jaya, menemukan sejumlah kejanggalan. Foto/iNews TV/Mochamad Andi Ichsyan
A A A
CIANJUR - Polres Cianjur masih menyelidiki tabrakan maut yang mengakibatkan seorang mahasiswi, Selvi Amalia Nuraeni tewas. Dari hasil penyelidikan sementara yang dilakukan polisi, korban bukan tertabrak oleh rombongan mobil Polda Metro Jaya, namun tertabrak mobil sedan yang berupaya mengikuti rombongan tersebut.



Temuan berbeda justru didapatkan keluarga tabrakan maut tersebut. Kuasa hukum keluarga Selvi Amalia Nuraeni, Yudi Junadi menyebutkan, memiliki bukti-bukti Selvi Amalia Nuraeni tewas diduga akibat menjadi korban tabrak lari sebuah mobil Kijang Inova yang ikut dalam rombongan Polda Metro Jaya.



Keluarga korban tabrakan maut tersebut, mengklaim mengantongi data rekaman video saat tabrakan maut terjadi. Bahkan, Yudi Junadi yang turut dalam penyampaian hasil pemeriksaan di Polres Cianjur, penyidik polisi membandingkan data versi kepolisian dengan data yang dimiliki keluarga korban.



Yudi Junadi menyebutkan, keluarga korban tabrakan maut merasa ada kejanggalan dalam penanganan kasus tersebut. "Kejanggalan itu, dapat dilihat dari lamanya menentukan siapa pelaku yang melakukan tabrak lari hingga mengakibatkan korban meninggal," terangnya.

Selain itu, dia mengatakan, Polres Cianjur menyebut tabrakan maut disebabkan oleh mobil sedan yang memaksa masuk ke dalam rombongan. "Tetapi, dari bukti rekaman video dan kesaksian di lapangan, diduga kendaraan yang menabrak korban Selvi Amalia Nuraeni hingga tewas di lokasi pada pukul 14.50 WIB, Jumat (20/1/2023), adalah mobil Kijang Inova yang ikut dalam rombongan Polda Metro Jaya," tegas Yudi Junadi.



Mobil Kijang Inova yang diduga terlibat dalam tabrakan maut tersebut, sempat ditinggalkan di Kampung Babakan Mande, Desa Gunung Sari, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur, seusai tim Polda Metro Jaya, Polres Bekasi, dan Polres Cianjur, melakukan penggeledahan di rumah pembunuhan berantai Wowon Cs, hingga Jumat (20/1/2023) malam.

Yudi Junadi berharap, Polres Cianjur mengusut tuntas tabrakan maut ini, termasuk menemukan pelaku yang menabrak korban hingga tewas. "Jika hasil pemeriksaan sementara Polres Cianjur menyatakan, penabrak korban menggunakan mobil sedan, dan memakai plat nomor palsu. Maka bisa dicek, data kepemilikan kendaraan yang didugaplat nomornya palsu itu," terangnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3337 seconds (0.1#10.140)