52 Calon Jamaah Asal Kota Palopo Ikut Manasik Haji

Minggu, 05 Juni 2022 - 17:22 WIB
Selain itu, para jamaah juga diingatkan tidak membawa barang bawaan terlalu banyak dan tidak merisaukan persediaan makanan selama di Tanah Suci, karena pemerintah menyiapkan konsumsi 3 kali makan setiap hari.

Melalui kesempatan ini, Wali Kota Palopo , HM Judas Amir, mengatakan berhaji merupakan kewajiban bagi Umat Islam yang mampu secara fisik dan materi sehingga menjadi rukun Islam yang terakhir.

Dirinya berpesan, sebelum berangkat perbanyak bertaubat kepada Allah SWT, luruskan niat sehingga selama di Tanah Suci.



"Bagi seseorang, kadang ada saja gangguan selama di Tanah Suci. Jaga mata dan sikap kita. Selain kita menunaikan rukun Islam, sebagai jamaah haji kita juga membawa nama baik Kota Palopo," pesan Wali Kota Palopo.

Seperti yang disampaikan Kanwil Kemenag Sulsel, HM Judas Amir, berpesan para CJH Kota Palopo menjaga fisik, karena akan ada perubahan iklim dari Indonesia dengan Tama Suci Mekkah dan Madinah.

"Marilah kita berdoa agar amal kita diterima dan selalu dijaga oleh Allah SWT, untuk menjalankan kewajibannya dan ketika pulang dapat beribadah lebih baik lagi dan diberi kesempatan untuk memelihara status haji kita," tutupnya.
(agn)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More