440 Jemaah Haji Lebak Berangkat ke Tanah Suci, Termuda 18 Tahun

Jum'at, 24 Mei 2024 - 14:01 WIB
loading...
440 Jemaah Haji Lebak Berangkat ke Tanah Suci, Termuda 18 Tahun
Aisyah Azahra salah satu jemaah calon haji termuda asal Kecamatan Cibadak, Kabpaten Lebak, Banten. Foto: MPI/Fariz Abdullah
A A A
LEBAK - Sebanyak 440 jemaah calon haji asal Kabupaten Lebak, Banten resmi diberangkatkan pada Jumat (24/5/2024) dini hari. Mereka bertolak terlebih dahulu ke Asrama Haji Pondok Gede.

Kepala Kakanwil Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Banten Nanang Fatchurochman mengatakan bahwa Provinsi Banten mendapatkan kuota 10.340 orang yang terbagi ke dalam 27 kloter pemberangkatan dari Embarkasi Pondok Gede, Jakarta.

”Allhamdulilah, untuk kuota ada 10.340 jamaah dan itu ada di seluruh Banten dengan terbagi ke 27 kloter,” kata Nanang dalam sambutan pelepasan jemaah calon haji Lebak, Jumat (24/5/2024).



Dari 10.340 orang, lanjut Nanang, 5 persen diantaranya merupakan kelompok lanjut usia. “Kami juga saat ini akan memprioritaskan layanan untuk ramah lansia, jadi ini kami akan utamakan segala urusan jamaah haji lansia,” ujarnya.

Penjabat Bupati Lebak, Iwan Kurniawan berharap ratusan jemaah haji asal Kabupaten Lebak bisa melaksanakan ibadah haji dengan lancar dan selamat. Dia juga meminta agar mereka mendoakan Kabupaten Lebak di tanah suci Mekkah.



”Doakan Kabupaten Lebak aman, semakin sejahtera terbebas dari bencana,” kata Iwan saat melepas jemaah haji.

Di lain pihak, Aisyah Azahra salah satu jemaah calon haji termuda asal Kecamatan Cibadak mengaku bersyukur bisa pergi ke tanah suci bersama keluarga setelah 12 tahun menunggu keberangkatan.

”Alhamdulillah seneng masih muda sudah bisa berangkat. Sekarang usia 18 tahun, waktu daftar itu sekitar umur 6 tahun. Sekarang berangkat sama ayah ibu dan dua kakak,” tandasnya.
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1568 seconds (0.1#10.140)
pixels