LD PBNU dan UIN Ar-Raniry Aceh Kerja Sama Sertifikasi Pembimbing Manasik Haji Profesional

Rabu, 28 Februari 2024 - 12:02 WIB
loading...
LD PBNU dan UIN Ar-Raniry Aceh Kerja Sama Sertifikasi Pembimbing Manasik Haji Profesional
LD PBNU dan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry Aceh menandatangani kerja sama penyelenggaraan sertifikasi pembimbing manasik haji profesional. Foto/Ist
A A A
BANDA ACEH - Lembaga Dakwah (LD) PBNU dan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry Aceh menandatangani perjanjian kerja sama untuk menyelenggarakan sertifikasi pembimbing manasik haji profesional.

Kerja sama ini untuk meningkatkan kualitas layanan bimbingan manasik haji di Indonesia dengan meningkatkan kualitas, standar, profesionalisme, kreativitas, dan integritas pembimbing manasik haji di Indonesia.



“Perjanjian ini bertujuan untuk memperbaiki kualitas, meningkatkan kreativitas, dan meningkatkan integritas pembimbing manasik haji, memungkinkan mereka untuk memberikan layanan profesional yang memenuhi kebutuhan jamaah haji,” kata Sekretaris LD PBNU, Nurul Badruttamam usai penandatangan kerjasama di Banda Aceh, Rabu (28/2/2024).

Melalui sertifikasi ini, pembimbing haji akan diberikan pengakuan atas profesionalita, serta perlindungan hukum untuk melaksanakan tugas dalam memberikan bimbingan manasik haji sesuai dengan ketentuan pemerintah.

Selain itu, perjanjian ini juga bertujuan untuk memberikan standar kompetensi bagi pembimbing manasik haji. Sehingga mereka dapat memberikan jaminan kualitas pelayanan bimbingan manasik haji yang konsisten dan berkualitas.

Nurul Badruttaman menambahkan, Lembaga Dakwah PBNU dan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry Aceh akan menjadi mediasi bagi Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah dalam mewujudkan penjaminan mutu bagi pembimbing manasik haji, baik yang berada di lingkungan pemerintah maupun masyarakat.



Melalui perjanjian ini, nantinya akan diimplementasikan regulasi yang berkaitan dengan penyelenggaraan ibadah haji.

"Kami sangat bersemangat dengan kerjasama ini karena kami percaya bahwa peningkatan kualitas pembimbing manasik haji adalah langkah penting dalam memberikan pelayanan yang berkualitas kepada jemaah haji. Dengan standar kompetensi yang jelas, kami yakin bahwa pembimbing manasik haji akan dapat melaksanakan tugas mereka dengan lebih profesional," pungkasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1457 seconds (0.1#10.140)