Bandara Sultan Thaha Jambi Siapkan 120 Petugas Khusus Layani Calon Jamaah Haji

Rabu, 31 Mei 2023 - 11:03 WIB
loading...
Bandara Sultan Thaha Jambi Siapkan 120 Petugas Khusus Layani Calon Jamaah Haji
Bandara Sultan Thaha Jambi siapkan 120 petugas Bandara Sultan Thaha Saifuddin Jambi untuk melayani keberangkatan Calon Jamaah Haji (CJH). Jumlah petugas tahun ini meningkat dibanding sebelumnya. Foto SINDOnews
A A A
JAMBI - Bandara Sultan Thaha Jambi siapkan 120 petugas Bandara Sultan Thaha Saifuddin Jambi untuk melayani keberangkatan Calon Jamaah Haji (CJH) asal Jambi. Jumlah petugas di bandara tahun ini meningkat dibanding tahun sebelumnya.

Eksekutif General Manager (EGM) Bandara Sultan Thaha Jambi Siswanto mengatakan tahun ini pihaknya memang menugaskan lebih banyak petugas dibandingkan tahun lalu. Baca juga: 366 Calon Jemaah Haji Asal Depok Diberangkatkan ke Tanah Suci Besok



"Jamaah haji tahun ini lebih banyak dari tahun lalu. Makanya petugas kita juga lebih banyak, agar pelayanan lebih prima," ungkapnya, Rabu (31/5/2023).

Selain jamaah yang jumlahnya lebih banyak, banyaknya jamaah lansia , kata dia, juga menjadi pertimbangan untuk menyiapkan tim yang besar.

Tidak hanya itu, pihak bandara juga akan menyiapkan posko haji di bandara. "Kita juga akan usahakan agar di bandara ada posko haji yang terdiri dari tim kesehatan, Dishub, Imigrasi, Beacukai hingga tim dari kita," tandasnya.

"Berdasarkan data di Bandara Sultan Thaha Jambi, tahun 2023 ini terdapat 14 kloter dengan jumlah CJH sebanyak 2.909 jamaah," ujar Suswanto.

Dia menambahkan, nantinya setiap hari di Bandara Sultan Thaha Jambi akan melayani 2 kloter dengan jumlah jamaah sebanyak 369.

(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3048 seconds (0.1#10.140)