Pemda Kolaka Utara Gratiskan Biaya Transportasi, Konsumsi dan Penginapan 121 Calon Jemaah Haji

Minggu, 11 Juni 2023 - 14:32 WIB
loading...
Pemda Kolaka Utara Gratiskan Biaya Transportasi, Konsumsi dan Penginapan 121 Calon Jemaah Haji
Sebanyak 121 calon jemaah haji asal Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) Sulawesi Tenggara (Sultra) secara resmi dilepas pemerintah daerah di Pelabuhan Tobaku, Minggu (11/6/2023). (Ist)
A A A
KOLAKA UTARA - Sebanyak 121 calon jemaah haji asal Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) Sulawesi Tenggara (Sultra) secara resmi dilepas pemerintah daerah di Pelabuhan Tobaku, Minggu (11/6/2023). Biaya konsumsi dan penginapan serta transportasi pergi-pulang Kolut-Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) ditanggung pemerintah.

121 calon jamaah haji Kolut terbagi atas kloter 28 dan 30 dengan jumlah kaum perempuan sebanyak 83 orang dan 38 laki-laki. Jemaah tertua bernama Tenri Esa (92) dan termuda atas nama Fitri Yanti (29).

Mewakili pemerintah, Ketua DPRD Kolut, Buhari mengatakan tahun ini calon jamaah yang diberangkatkan lebih banyak ketimbang sebelumnya yang berjumlah 78 orang. Mereka dipesankan agar menaati segala aturan, rangkaian ibadah dan menjaga kebersamaan.

"Satu dengan yang lain harus tolong-menolong. Semoga mabrur dan kembali ke kampung halaman bertemu keluarga dalam kondisi sehat wal afiat," pesannya.

Para calon jemaah haji Kolut meninggalkan dermaga Pelabuhan Tobaku menggunakan jasa transportasi laut KMP New Rose menuju Siwa, Kabupaten Wajo. Perjalanan kemudian dilanjutkan melintasi daratan Sulsel menuju Embarkasi Makassar.

Kabag Kesra Setda Kolut, Ahmad Sanusi mengungkapkan biaya transfortasi pergi-pulang Kolut-Makassar digratiskan. Demikian juga dengan konsumsi calon haji ditanggung pemerintah. "Semua gratis termasuk sewa hotel," bebernya.

Baca: Identitas Bule Ngamuk dan Tenteng Pisau di Seminyak Bali Terungkap, Ini Motifnya.

Sesuai jadwal, kloter 28 dikemukakan akan diterbangkan ke Saudi Arabia pada pukul 05.20 Wita, Selasa 13 Juni 2023. Sedangkan untuk kloter 30 diberangkatkan esok harinya pada pukul 14.55 Wita, Rabu (14/6/2023).

"Kami imbau semua fokus tunaikan rukun haji, patuhi aturan termasuk yang berlaku di tanah suci dan kembali dengan kondisi sehat," tutupnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0941 seconds (0.1#10.140)