Pemerintah Kota Makassar Didesak Gelar Pemilu Raya RT/RW

Rabu, 16 Maret 2022 - 17:13 WIB
Bahkan, Jufri mengaku penonaktifan dirinya sebagai Ketua RW diketahui dari warga. "Ada warga yang datang ke saya untuk sampaikan itu. Saya bingung juga apakah saya sudah dinonaktifkan atau masih menjabat. Masyarakat juga ikut bingung," imbuh Jufri.

Sementara itu, hingga saat ini pemerintah kota belum juga mengeluarkan pernyataan terkait penyelenggaraan Pemilu Raya.



Anggota Komisi A DPRD Makassar, Hamzah Hamid, mengatakan Pemerintah Kota Makassar perlu secepatnya melakukan pemilihan RT/RW agar kekisruhan yang terjadi bisa segera berakhir.

Apalagi, dia merasa ada sejumlah RT/RW yang ditunjuk, tidak sesuai dengan harapan warga. Belum lagi, dia mendapat laporan bahwa ada tiga orang dalam satu rumah menjabat sebagai Pj RT/RW.

"Ada yang tidak tinggal lagi di Makassar karena bertugas di luar daerah justru diangkat jadi Pj. Ada juga yang diangkat sebagai Pj tapi berdomisili di luar wilayah itu. Ada pula yang sudah berumur dan sakit-sakitan," beber legislator dari PAN Makassar tersebut.

Hamzah menilai, seharusnya lurah setempat proaktif dalam menampung masukan dari masyarakat terkait sosok seperti apa yang cocok memimpin masyarakat di wilayah tersebut.
(tri)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More