Ramalan Jayabaya Menggemparkan Nusantara dan Penantian Ratu Adil Sang Penyelamat

Rabu, 02 Februari 2022 - 05:05 WIB


Kereta dengan kuda, kapal yang terbang di langit, wanita yang mengenakan pakaian pria dan anak-anak mengabaikan orang tua mereka.

Apa yang terdengar mungkin terasa keterlaluan di Jawa abad ke-12, namun terdengar sangat normal di dunia modern yang mengendarai mobil dan menerbangkan pesawat.

Salah satu ramalan Jayabaya yang paling terkenal adalah kedatangan pria berkulit putih yang akan menduduki Jawa dalam waktu yang sangat lama.

Nubuat itu tercermin dalam penjajahan Indonesia oleh Belanda, yang pertama kali tiba di Nusantara pada tahun 1595, lebih dari 400 tahun setelah pemerintahan Jayabaya.

Ramalan itu diikuti oleh firasatnya tentang orang-orang berkulit kuning dari utara, yang kedatangannya akan menandai berakhirnya kekuasaan orang kulit putih Indonesia dan kemudian akan menduduki Jawa sendiri seumur hidup. Prediksi ini sesuai dengan kedatangan Jepang yang menginvasi Indonesia pada Perang Dunia II.



Tetapi ada satu Serat Jayabaya yang diyakini sebagian orang Indonesia, khususnya orang Jawa, belum membuahkan hasil.

Dalam ramalan tersebut, Jayabaya percaya bahwa akan ada masa dimana Indonesia dipimpin oleh seorang 'Ratu Adil' yang akan membawa Tanah Air menuju kemakmuran.

Dalam buku berjudul Ramalan Jayabaya, Indonesia Masa Lampau, Masa Kini, dan Masa Depan karangan Suwidi Tono, menggambarkan ciri-ciri yang menandai masa dimana 'Ratu Adil' tersebut akan segera tiba.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More