Pemkab Serang Serahkan Donasi untuk Palestina Lewat PMI

Rabu, 02 Juni 2021 - 20:10 WIB
Ketua Umum PMI Jusuf Kalla mengapresiasi Bupati Serang bersama ASN Pemkab Serang serta masyarakat Kabupaten Serang yang telah peduli terhadap masyarakat Palestina. “Salam saya untuk para ASN dan masyarakat Kabupaten Serang. Ucapan terima kasih dan apresiasi kami sampaikan,” ujar pria yang akrab disapa JK ini.

Kata JK, donasi yang diberikan akan langsung disalurkan kepada masyarakat Palestina melalui organisasi Bulan Sabit Merah Palestina.



“Insya Allah, bantuan yang diterima dari pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Serang, segera kami serahkan kepada organisasi Bulan Sabit Merah Palestina. Kami sering berkoordinasi dan saling membantu,” ujarnya.

Sekadar diketahui, donasi ASN dan masyarakat Kabupaten Serang merupakan tindaklanjut dari surat Bupati Serang Nomor 900/1502/Asda III/2021 perihal Donasi untuk Palestina tertanggal 19 Mei 2021. Surat tersebut berisi imbauan kepada ASN dan masyarakat untuk berdonasi dalam rangka membantu masyarakat Palestina yang terdampak konflik.

Sementara itu, Asda III Pemkab Serang Ida Nuraida menjelaskan, donasi kemanusiaan saat ini masih terus dihimpun dari ASN maupun masyarakat. Setelah melalui PMI, donasi selanjutnya akan disalurkan melalui ACT Serang Raya. “Jumlah total donasi masih terus berkembang. Masih ada donasi yang akan masuk dari lima kecamatan, dan ada juga dinas yang belum,” tandasnya.
(sms)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More