Ledakan di Kompleks Perumahan Liberty Medan, 2 Orang Terluka

Rabu, 15 Mei 2024 - 19:12 WIB
loading...
Ledakan di Kompleks Perumahan Liberty Medan, 2 Orang Terluka
Ledakan terjadi di salah satu rumah di Kompleks Perumahan Liberty, Jalan Pendidikan, Kelurahan Glugur Darat I, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan, Rabu (15/5/2024). Foto/Tangkapan Layar CCTV
A A A
MEDAN - Ledakan terjadi di salah satu rumah di Kompleks Perumahan Liberty, Jalan Pendidikan, Kelurahan Glugur Darat I, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan, Rabu (15/5/2024).

Informasi yang dihimpun, ledakan diduga dipicu kebocoran gas dari tabung elpiji berukuran 12 kilogram yang ada di dalam rumah. Akibat ledakan tersebut, rumah sumber ledakan mengalami kerusakan hingga 80 persen.

Empat rumah yang bersebelahan dengan rumah sumber ledakan juga mengalami kerusakan akibat ledakan tersebut. Kerusakan berupa keretakan dinding rumah, kerusakan atap, dan perabotan dapur rusak.



Dua unit mobil yakni Toyota Avanza dan Chevrolet juga mengalami kerusakan serius akibat tertimpa reruntuhan bangunan dan terkena serpihan ledakan.

Polisi sudah turun ke lokasi untuk melakukan penyelidikan atas insiden ledakan tersebut. Polisi bahkan menurunkan personel dari Pusat Laboratorium Forensi untuk membantu penyelidikan.

Kepala Unit Reserse Kriminal Polres Medan Timur, AKP Budiman Simanjuntak, membenarkan adanya insiden ledakan tersebut. Dia mengaku dua orang penghuni rumah terpaksa dilarikan ke rumah sakit akibat ledakan itu.



“Iya benar, ledakannya sekitar pukul 7.00 WIB. Korban jiwa tidak ada. Hanya korban luka dua orang. Ibu dan anak,” ujarnya.
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1182 seconds (0.1#10.140)
pixels