Kloter Pertama Calon Jemaah Haji Kaltim Dilepas Plt Gubernur

Rabu, 15 Mei 2024 - 18:40 WIB
loading...
Kloter Pertama Calon Jemaah Haji Kaltim Dilepas Plt Gubernur
Calon jemaah haji asal Kaltim dilepas oleh Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik di Aula Jabal Nur Asrama Haji Batakan Embarkasi Balikpapan. Foto/Ist
A A A
BALIKPAPAN - Calon jemaah haji (Calhaj) asal Kalimantan Timur (Kaltim) dilepas oleh Penjabat (Pj) Gubernur Kaltim Akmal Malik di Aula Jabal Nur Asrama Haji Batakan Embarkasi Balikpapan, Selasa (14/5/2024).

Kelompok terbang (kloter) pertama calon jemaah haji Kaltim yang diberangkatkan dari Embarkasi Balikpapan sebanyak 324 orang, termasuk Tim Pembimbing Pemandu dan Kesehatan Calhaj asal Balikpapan.



Sedangkan jumlah calon jemaah haji tahun ini mencapai 6.030 orang, terdiri dari dua gelombang keberangkatan dengan 19 kloter.

"Calhaj yang diberangkatkan dari Embarkasi Balikpapan bukan hanya dari Kaltim. Tapi juga dari Kalimantan Utara (Kaltara), Sulawesi Tengah (Sulteng) dan Sulawesi Utara (Sulut). Maka, pelayanan harus diutamakan agar jemaah merasa nyaman beribadah," kata Penjabat (Pj) Gubernur Kaltim Akmal Malik saat memberi arahan pada pelepasan keberangkatan Calhaj.



Total Calhaj asal Kaltim sebanyak 2.723 orang, Kaltara 436 orang, Sulawesi Tengah 2.062 orang, Sulawesi Utara 715 orang, Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI) 19 orang, Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) 19 orang dan Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) sebanyak 56 orang.

Rencananya Kloter terakhir keberangkatan calon jemaah haji akan dilakukan pada 10 Juni 2024.



Akmal berharap seluruh calon jemaah haji menjalankan ibadah dengan baik, sehat dan selamat hingga nanti kembali ke Tanah Air.

Seluruh jemaah diminta untuk selalu bersabar ketika menunaikan ibadah dan selalu menjaga emosi serta memperbanyak salawat.

"Perbanyak berselawat dan berdoa. Kami berharap semua jemaah dapat kembali ke Tanah Air dengan selamat. Semoga menjadi haji mabrur," saran Akmal.
(shf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1863 seconds (0.1#10.140)
pixels