Peserta Program Kartu Prakerja di Jabar Serbu Pelatihan Jadi Youtuber

Rabu, 14 April 2021 - 11:20 WIB
"Kita akan upayakan itu seperti pelatihan IT , pertanian, dan pariwisata. Intinya kita dukung program Provinsi Jabar yang sedang berjalan," katanya.

Pemprov Jabar sendiri sudah berkomitmen menyukseskan program Kartu Prakerja yang ditandai dengan dengan penandatanganan nota kesepahaman oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Jabar, Setiawan Wangsaatmaja dan Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja, Denni Puspa Purbasari di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (12/4/2021) lalu.



Sekda Jabar, Setiawan Wangsaatmaja mengatakan, salah satu fokus dari kerja sama tersebut, yakni memasifkan informasi terkait Kartu Prakerja , mulai dari cara mendaftar sampai mengikuti pelatihan.

"Masyarakat yang membutuhkan informasi yang penting terkait Kartu Prakerja . Saya rasa diskala ini, informasi menjadi salah satu yang dicari. Dengan nota kesepahaman ini, kami bisa menginformasi secara luas Kartu Prakerja ini, seperti ada sekitar 1.000 pelatihan dalam program tersebut," lanjutnya.

Setiawan berharap, pelatihan dalam program Kartu Prakerja disesuaikan dengan kebutuhan pasar kerja dan tuntutan zaman. Tujuannya untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas penerima Kartu Prakerja . "Kompetisi mereka harus dikembangkan. Harus di-skill up," ucapnya.



Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jabar Rachmat Taufik Garsadi menyambut baik penandatanganan nota kesepahaman yang dilakukan antara Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja dengan Pemprov Jabar.

Menurutnya, hal itu akan memberi kepastian tahapan progres dan evaluasi program Kartu Prakerja . "Dengan MoU ini setidaknya kita bisa mengetahui progres program ini, termasuk data tentang penerima manfaat dan hasilnya nanti," katanya.
(eyt)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More