Gadis Cantik Jagoan Taekwondo Ini Tak Kenal Lelah Bertarung Melawan Stroke

Minggu, 31 Januari 2021 - 11:11 WIB
Arvianti Firda Aini Raharjo (18) berlatih di rumahnya, Ngadijayan, Desa Ngadirejo, Kecamatan Kartasura, Sukoharjo, Jateng. Foto/iNews.id/Ahmad Antoni
SEMARANG - Gadis cantik yang juga atlet taekwondo asal Sukoharjo, Jateng, Arvianti Firda Aini Raharjo (18) kini tengah berjuang tak kenal lelah melawan stroke . Firda terkena stroke sejak tahun 2014. Ketika itu, ia masih duduk di bangku SMP kelas I.



Firda juga memiliki catatan prestasi di berbagai kejuaraan taekwondo yang cukup mentereng. Dia pernah juara pertama kejurda taekwondo tingkat kabupaten Sukoharjo, juara di kejuaran taekwondo Grup 2 Kopassus Kartasura, dan juara di kejurnas taekwondo di Semarang.

Stroke membuat gadis berjilbab itu terpaksa tak bisa melanjutkan sekolah secara normal karena kondisi fisiknya yang tak memungkinkan. Namun, ia tetap menjalani aktivitas belajar dengan mengikuti homeschooling Kak Seto.





Firda harus kehilangan separuh kekuatan anggota tubuh di bagian kanan. Tangan dan kaki kanannya tak bisa digerakkan. Meski demikian dia tidak putus asa. Harus semangat, jangan putus asa dan harus yakin bisa. Kalimat itu terlontar dari mulutnya.

"Sakit yang diderita Firda saat dia berada di kelas 1 mau naik kelas 2 SMP Negeri di Kartasura (Sukoharjo) pada tahun 2014. Ia sempat koma selama 2 bulan," kata Ayah Firda, Margono Budi Raharjo (51) saat ditemui MNC Portal Indonesia di rumahnya, Ngadijayan Rt 2 Rw 5, Desa Ngadirejo, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Sabtu (30/1/2021).

Margono menceritakan, penyakit stroke yang diderita putrinya berawal karena sang putri sering mengeluh pusing-pusing. Firda juga sempat mengalami koma selama 2 bulan.

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More